Entertainment
·
22 Mei 2018 10:31

Citra Scholastika 'Ngarep' Diajak Main Film oleh Ernest Prakasa

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Citra Scholastika 'Ngarep' Diajak Main Film oleh Ernest Prakasa (88671)
Citra Scholastika (Foto: Munady)
Di sela-sela kesibukannya sebagai penyanyi, Citra Scholastika selalu menyempatkan diri untuk 'me time' dan menonton film. Ya, menonton film di bioskop memang menjadi hobi Citra. Ia mengaku suka dengan berbagai genre film luar dan dalam negeri, kecuali film horor.
ADVERTISEMENT
"Iya, selain bermusik aku suka banget sama semua film kecuali (film) horor. Aku anti sama film horor," ungkap Citra saat ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.
Meski memiliki hobi menonton, rupanya jebolan Indonesian Idol ini masih belum tertarik untuk terjun ke dunia akting. Padahal wajahnya sempat menghiasi layar lebar saat ia membantu proyek film Gandhi Fernando yang berjudul 'Mantan'.
Film yang dibintangi oleh Luna Maya, Kimberly Ryder, Ayudia Bing Slamet, dan Karina Nadila ini menjadi film debut bagi Citra.
"Kemarin itu aku jadi cameo dan menurut aku susah sih. Kalau nyanyi kan langsung aja, tapi kalau film benar-benar harus jeli. Film itu 'kan kompleks, jadi kalau mau benaran harus terjun, ya harus belajar," bebernya.
Citra Scholastika 'Ngarep' Diajak Main Film oleh Ernest Prakasa (88672)
Citra Scholastika (Foto: Munady)
Selain masih berpikir dua kali untuk bermain film, pelantun 'Everybody Knew' ini juga masih mau fokus menjadi penyanyi.
ADVERTISEMENT
"Kalau untuk jadi penyanyi saja aku belum maksimal, kalau tiba-tiba aku main film, takutnya ke distract," tambahnya.
Meski kerap menolak tawaran bermain film, namun perempuan berusia 23 tahun itu mengaku terpincut dengan salah satu sosok stand up comedy yang kini meniti karier juga sebagai sutradara dan penulis film. Dia adalah Ernest Prakasa.
Bahkan katanya, jika kelak Ernest tiba-tiba memberikan penawaran kepada Citra untuk main di salah satu filmnya, penyanyi kelahiran Yogyakarta ini tak akan berpikir dua kali.
"Mau dong! Mau banget (main film bersama Ernest). Soalnya aku nonton premier-nya waktu itu, suka banget sama cara kerjanya Ernest dan pengambilan angle kameranya," kata Citra.
Citra Scholastika 'Ngarep' Diajak Main Film oleh Ernest Prakasa (88673)
Ernest Prakasa, pemain film Cek Toko Sebelah. (Foto: Munady Widjaja/kumparan)
Ia pun mengaku mulai jatuh cinta pada karya-karya Ernest sejak film 'Cek Toko Sebelah'. Citra menganggap Ernest sebagai salah satu ikon yang mampu mengarahkan industri film Indonesia ke arah yang lebih baik.
ADVERTISEMENT
"Jatuh cinta banget. Filmnya Ernest itu lengkap, komedinya ada, dramanya ada, pesan moralnya ada," kata penyanyi yang juga mengidolakan sosok Reza Rahadian ini.