kumparan
17 September 2019 17:52

Dennis Adhiswara Jadi Eksekutif Produser Serial 'Journal of Terror'

Dennis Adhiswara di preskon acara ‘CEO CLUB’. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Dennis Adhiswara selama ini membintangi berbagai film, seperti 'Ada Apa dengan Cinta?', 'Jomblo', dan 'Milly & Mamet'. Ia kini melebarkan sayapnya menjadi eksekutif produser.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Dennis tengah menggarap sebuah serial berjudul ‘Journal of Terror’, yang diangkat dari sebuah komik dan novel dengan judul yang sama. Rencananya serial tersebut akan tayang pada Oktober mendatang. Serial bergenre supernatural thriller ini akan dibintangi oleh Pradikta Wicaksono atau yang akrab disapa Dikta.
“Genre supernatural thriller agak horor dikit. Ini lagi syuting yang main Dikta, salah satu vokalis Yovie and Nuno,” kata Dennis saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (17/9).
Loading Instagram...
Serial 'Journal of Terror' digarap oleh rumah produksi Kratoon Pictures, yang dirintis oleh Dennis Adhiswara. Pria 37 tahun ini mengungkapkan mengenai kisah yang diangkat di dalam serial tersebut.
“Ceritanya tentang seorang laki-laki yang pada saat dia kecil kembarannya meninggal, dan dia baru sadar kembarannya pas kecil itu selalu mengikuti dia ketika sudah besar. Dan membuat dia bisa melihat dunia lain,” ujar Dennis.
Dennis Adhiswara. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Meski telah memiliki jam terbang yang cukup panjang di dunia seni peran, Dennis tetap merasakan kesulitan ketika menggarap serial 'Journal of Terror'. Ia ingin penonton memiliki ekspektasi yang sama ketika menyaksikan serial tersebut dan saat membaca komik.
ADVERTISEMENT
“Kebetulan tantangan itu kalau dari komik sama novel terus kita wahanakan ke film seri adalah kita tahu bahwa imajinasi terbaik kita adalah imajinasi penonton. Dan setiap penonton atau pembaca punya imajinasi beda-beda,” ungkap Denish.
“Tantangan kita adalah harus menyamakan persepsi imajinasi penonton kita itu supaya bisa dianggap sama-sama bagus. Kita harus menyamakan selera penonton dan kita,” sambungnya.
Loading Instagram...
Pemain film ‘Jomblo’ ini belum ingin membeberkan lebih lanjut soal serial 'Journal of Terror'. Namun, ia berjanji akan mengumumkannya di lain waktu.
“Pokoknya nanti akan saya announced di IG (Instagram),” tutup Dennis Adhiswara.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan