Entertainment
·
25 Agustus 2019 17:51

Dicibir Netizen karena Gaya Rambutnya, Agnez Mo Tetap Berpikir Positif

Konten ini diproduksi oleh
Dicibir Netizen karena Gaya Rambutnya, Agnez Mo Tetap Berpikir Positif (3006)
Agnez Mo dengan model rambut kepang. Foto: Instagram/ @agnezmo
Selama berkarier di dunia entertainment, Agnez Mo memiliki penampilan yang berbeda-beda, salah satunya adalah model rambut. Kini, dia tampil dengan rambut terkepang ala cornrow.
ADVERTISEMENT
Gaya rambut pelantun lagu ‘Coke Bottle’ itu menuai pro dan kontra dari netizen. Ada beberapa di antara mereka yang menilai bahwa keputusan Agnez mengubah gaya rambutnya itu sebagai cultural appropriation.
Mantan kekasih Wijaya Saputra ini membantah tudingan bahwa gaya rambutnya itu meniru gaya wanita suka Afrika-Amerika. Menurut Agnez, gayanya itu diadopsi dari model rambut wanita Papua yang dikenal dengan nama anyam rambut.
“Sebenarnya ini cuma biasa,sih, 'kan di culture kita juga banyak yang kayak gini, di Bali, Papua juga ada yang memang ada anyaman rambutnya gini. Jadi, memang pengin saja,” kata Agnez Mo saat ditemui di ICE BSD, Tangerang Selatan.
Dicibir Netizen karena Gaya Rambutnya, Agnez Mo Tetap Berpikir Positif (3007)
Agnez Mo dengan model rambut kepang. Foto: IG @ agnezmo
Saat perempuan 33 tahun ini mendengar cibiran netizen yang menyebutnya telah melakukan cultural appropriation, dia tetap berpikir positif. Agnez memilih untuk menjalani hidup dengan baik, sesuai keinginannya.
ADVERTISEMENT
“Jalani apa yang menurut aku comfortable, yang penting enggak ngerugiin orang. Ngurusin gimana caranya jadi pribadi yang baik, jadi orang yang enggak nyinyir begitu deh. Jadi harus menikmati dan enjoy dengan hidup sendiri,” tutur Agnez.
“Ujung-ujungnya, manusia pengin happy, happy-nya enggak rugiin orang, enggak jauh dari Tuhan dan bisa nyebarin hal positif buat orang lain. Lurus-lurus saja,” sambungnya.
Dicibir Netizen karena Gaya Rambutnya, Agnez Mo Tetap Berpikir Positif (3008)
Transformasi model rambut Agnez Mo Foto: Ist
Gaya rambutnya yang seperti itu tak membuat perempuan kelahiran Jakarta ini terganggu. Malah, mahkota kepalanya itu bisa menjadi daya tarik lebih saat dia sedang manggung.
“Enggak (ganggu) sih, kan di atur gini, gitu biar enggak ganggu. Tapi, justru rambutku jadi bagian performance-nya. Biar lebih ada sesuatu yang visually, ada yang energik,” ucap Agnez.
ADVERTISEMENT
Namun, pelantun lagu ‘Tak Ada Logika’ ini belum tahu sampai kapan dia akan menggunakan gaya rambut tersebut. “Ini soalnya bisa gonta-ganti, ya pokoknya ini kalau pengin ganti, ya ganti,” pungkas Agnez Mo.