Entertainment
ยท
11 Juni 2021 9:03
ยท
waktu baca 2 menit

Dinda Kirana Baru Jalani Operasi Kista, Sempat Pendarahan di Area Pinggul

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Dinda Kirana Baru Jalani Operasi Kista, Sempat Pendarahan di Area Pinggul (454706)
Dinda Kirana. Foto: Instagram/ @dindakirana.s
Kabar kurang menyenangkan datang dari aktris Dinda Kirana. Ia baru saja menjalani operasi kista.
ADVERTISEMENT
Hal ini diketahui dari video yang diunggah Dinda ke Instagram TV. Aktris berusia 26 tahun itu menceritakan awal mula adanya kista di ovariumnya.
"Jadi, kemarin aku operasi kista di bagian ovarium. Kata dokter (kista) ini memang common, terutama di perempuan," ucap Dinda Kirana.
Dinda Kirana Baru Jalani Operasi Kista, Sempat Pendarahan di Area Pinggul (454707)
Dinda Kirana Foto: Ainul Qalbi/kumparan
Dinda mengimbau orang-orang yang mengalami hal yang sama untuk segera periksa ke dokter. Sebab, ia sempat menunda-nunda sebelumnya, hingga akhirnya kista itu makin membesar.
"Tahun lalu, besar kista aku cuma tiga centimeter, makan satu tahun untuk besarnya sampai kistanya ada dua gitu, ovarium kan ada dua, kantung kanan dan kiri, dua-duanya ada (kista). Ada yang ukuran dua belas dan lima centimeter, kurang lebih. Itu sudah termasuk besar sekali," terang Dinda.
ADVERTISEMENT

Dinda Kirana Sempat Alami Pendarahan

Pemain sinetron Kepompong itu kemudian menceritakan awal mula dirinya merasakan sakit. Semua bermula dari saat ia menstruasi, namun saat itu sangat sakit hingga dirinya tak bisa berdiri.
"Sampai enggak bisa jalan. Di tengah-tengah syuting sampai harus berhenti dulu," kata Dinda.
Dinda bersyukur karena operasinya berjalan dengan lancar. Akan tetapi, pinggulnya masih diberi selang karena ia sempat mengalami pendarahan.
"Alhamdulillah operasinya sudah selesai. Memang butuh waktu lama operasi aku, kata dokter kistanya besar dan lengket banget, dan ovarium sehatnya masih harus dipertahankan karena aku belum menikah dan punya anak. Pinggul aku masih dikasih selang karena masih pendarahan," bebernya.

Makanan Pemicu Kista

Di video itu, Dinda juga sempat memberi tahu apa saja makanan pemicu kista. Ia mengimbau agar orang-orang khususnya perempuan, tak menyantap makanan suntikan, seperti ayam negeri yang disuntik.
ADVERTISEMENT
"Soy milk juga enggak bagus. Terus, aku suka banget kan sama buah nanas, ternyata itu enggak bagus buat yang punya kista, karena bisa memicu kanker. Junk food itu juga enggak boleh," tuturnya.