Entertainment
·
14 September 2021 11:15
·
waktu baca 3 menit

Dituding Pindah Katolik demi Menikah, Ini Penjelasan Anak Minati Atmanegara

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Dituding Pindah Katolik demi Menikah, Ini Penjelasan Anak Minati Atmanegara (54932)
searchPerbesar
Anak Minati Atmanegara, Catra Felder. Foto: Instagram/catra8felder
Anak Minati Atmanegara, Catra Felder, yang baru menikah dengan seorang presenter bernama Stephani Defirstta, tengah menjadi sorotan. Sebab, pernikahan yang digelar di Kapel Susteran FMM, Bogor, membuat netizen menduga Catra pindah agama Katolik.
ADVERTISEMENT
Rumor ini mencuat lantaran Catra merupakan anak pertama Minati Atmanegara dan Alexander Felder. Minati sendiri diketahui beragama Islam.
Demi meredam rumor yang merebak soal isu pindah keyakinan, Catra dan Stephani akhirnya buka suara.
Dituding Pindah Katolik demi Menikah, Ini Penjelasan Anak Minati Atmanegara (54933)
searchPerbesar
Anak Minati Atmanegara, Catra Felder menikah dengan Stephani Defirstta. Foto: Instagram/catra8felder
"Di sini saya sama suami mau menjawab pertanyaan dari netizen, ya, karena banyak sekali yang mempertanyakan agama suami saya apa sebenarnya," kata Stephani dalam akun TikTok miliknya.
"Thank you doanya. Banyak pertanyaan tentang keyakinan saya. Ini hal privasi sebetulnya, enggak perlu orang tahu. Cuma, karena era sosial media itu kebahagiaan harus di-share dan kebetulan saya memang menikah di gereja," timpal Catra.
Di video tersebut Catra dan Stephani mengunggah album foto yang memperlihatkan foto-foto Catra di masa kecil yang sedang dibaptis. Catra menegaskan bahwa dirinya memang penganut agama Katolik, dan sudah dibaptis sejak kecil.
ADVERTISEMENT
"Kami ini satu iman. Saya sudah dibaptis sejak kecil, sejak SD. Ini saya mengikuti katekisasi. Saya sekolah di sekolah Katolik. Ya, saya memang Katolik sejak kecil dan kami tidak ada yang pindah agama. Jadi, memang tidak perlu dipertanyakan lagi," ungkap Catra menegaskan.
Menurut Catra, sebenarnya agama adalah jalan hidup masing-masing orang. Ia pun memilih untuk menghormati agama orang lain yang berbeda darinya. Bahkan, Catra yang berbeda agama dengan Minati juga tetap bisa saling menghormati satu sama lain.
"Ibu saya tetap dengan keyakinannya dan saya juga tetap dengan keyakinan saya. Kita saling menghormati dan mendukung. Enggak ada yang salah. Itu bukan toleransi sebetulnya. Memang sudah seharusnya kita sebagai sesama manusia saling menghormati dan saling menghargai perbedaan. Belajarlah untuk menerima perbedaan," bebernya.
ADVERTISEMENT
"Sudah, ya, enggak usah dipertanyakan lagi. Sudah jelas. Sudah dijelasin sama suami saya. Jadi, intinya kami tidak ada yang pindah agama. Kami sama-sama Katolik dan kami menerima Sakramen Perkawinan Katolik," sambung Stephani.

Minati Atmanegara Berika Restu untuk Pernikahan sang Anak

Sementara itu, Minati tampak memberikan restu untuk Catra dan Stephani. Hal ini terlihat dalam video yang diunggah Minati ke Instagram.
Dalam video tersebut, terlihat Catra dan Stephani meminta restu kepada kedua orang tua usai menjalani Sakramen Pernikahan.
"Mama memberikan doa restu utk anak2ku tercinta @catra8felder dan @stephanidefirstta ....Selamat menempuh hidup baru......Saling mengasihi,mencintai,Saling mengisi dan Membahagiakan.....Setia sampai maut memisahkan kalian.....Aamiin......#pernikahansakral #anak2tercinta #semogaberkahberlimpah #semogalanggeng #semogacepatdapatmomongan," tulis Minati.
Catra dan Stephani menikah pada 22 Agustus 2021 di Kapel Susteran FMM Bogor, Jawa Barat. Pemberkatan Nikah dipimpin oleh Romo Jemie Uskono dan disaksikan oleh keluarga besar kedua mempelai, termasuk Minati dan adik Catra, Cantika Felder, yang beragama Islam.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020