kumparan
16 Juni 2019 20:17

Doa Para Artis untuk Agung Hercules yang Idap Kanker Otak Stadium 4

Surya Insomnia dan Bedu Tohar menjenguk Agung Hercules di rumah sakit
Surya Insomnia dan Bedu Tohar menjenguk Agung Hercules di rumah sakit. Foto: Instagram/@suryainsomnia
Agung Hercules yang kekar, berotot, gagah, dan berambut gondrong tak lagi eksis. Ya, pelaku dunia hiburan Tanah Air yang punya jargon 'Tidak Goyang Barbel Melayang' itu kini nyaris botak dan bobot tubuhnya menurun drastis.
ADVERTISEMENT
Kondisi Agung itu disebabkan oleh glioblastoma, kanker otak ganas yang termasuk dalam tumor stadium 4. Menurut para ahli, tumor ini sangat agresif dan bisa menyebar dengan cepat ke bagian otak lainnya.
Sejumlah selebriti pun melayangkan doa-doa tulus mereka, berharap agar lelaki berusia 51 tahun itu segera pulih seperti sedia kala. Sinyorita Esperanza, salah satunya.
Selain membesuk Agung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang, Banten, ia juga menyampaikan harapan agar rekannya itu kembali sehat sekaligus mengajak netizen untuk turut mendoakan.
"Hey... orang tua paling reseh sedunia, smangaaattt. Sehat, sehat, sehat yes! Kita sayang kamuuuuuuu. Sahabat online-ku, bantuin doa ya biar si cowok 'enggak goyang barbel melayang' bisa sehat seperti sediakala. Aamiin," tulis Sinyorita sebagai caption foto yang diunggahnya, Minggu siang.
ADVERTISEMENT
Sinyorita tak sendiri saat menjenguk Agung Hercules di rumah sakit. Ia bersama Isa Bajaj yang juga mengunggah foto momen tersebut disertai doa untuk kesembuhan pemilik nama lengkap Agung Santoso tersebut.
"Lekas sembuh dan sehat kembali, Mas @agunghercules88. Kita lempar barbel dan motoran lagi, Mas," tulis Isa Bajaj sebagai caption foto yang diunggahnya.
Beberapa pelaku dunia hiburan lain pun turut menyampaikan doa mereka agar Agung Hercules segera sembuh. Sebut saja Soleh Solihun, Ferry Maryadi, dan Wendi Cagur.
"Semoga cepet sembuh @agunghercules88," tulis Soleh Solihun.
"Lekas sehat sembuh kembali Mas @agunghercules88!! Tidak motoran-barbel melayang!!!" tulis Ferry Maryadi.
"Get well soon, Mas. Segera kembali beraktivitas dan menghibur dunia dengan kekocakanmu," tulis Wendi Cagur.
Agung Hercules
Agung Hercules. Foto: Instagram/@agunghercules88 dan @Instagram/isa_bajaj
Senada dengan unggahan Instagram Isa Bajaj, unggahan Sinyorita pun dibanjiri ucapan doa dan harapan supaya Agung Hercules kembali sehat, termasuk dari Tya Ariestya, Andhika Pratama, Joshua Suherman, dan pelawak tunggal Uus.
ADVERTISEMENT
"Cepet sembuh, Mas @agunghercules88. Titip salam yaaaaa, Neng @sinyoritaesperanza. Aku doaaakaannn cepet pulih. AMIIIIN!!!" tulis Tya Ariestya.
"Mudah-mudahan ndang waras, Mas. Semangat, cacakku," tulis Andhika Pratama.
"Mas @agunghercules88 cepet sehat dan kembali melucu!" tulis Joshua Suherman.
"Mas Agung cepet pulih, yaaa," tulis Uus.
Selain Sinyorita dan Isa Bajaj, ada dua selebriti lain yang turut menjenguk Agung di rumah sakit, yakni presenter Surya Insomnia dan komedian Bedu Tohar.
Surya mengunggah foto kebersamaannya dengan Agung Hercules dan Bedu ke Instagram. Seperti Sinyorita dan Isa Bajaj, ia menuliskan doa untuk pemain sinetron 'Samson Dan Dahlia' tersebut.
"Stay strong, mas mungil.. Semoga Tuhan angkat penyakitnya.. Bisa syuting lagi.. Motoran lagi.. Minta waktunya semenit aja teman-teman.. Doain temen saya.. Siapa tau doa kamu lebih didengar dan lebih dikabulkan.." tulis Surya Insomnia.
ADVERTISEMENT
Kabar mengenai Agung yang sedang mengidap kanker ganas pertama kali diketahui dari Instagram istrinya, Mira Rahayu. Ia menyampaikannya pada salah satu unggahan yang memperlihatkan kondisi terkini sang suami.
"@mariah_sundara aamiinn ya robbal aalamiin. CA otak teh Glioblastoma stadium 4. Piduananya teh..." tulis Mira.
Mengilas balik, sebelum terjun ke dunia hiburan, Agung Hercules berkecimpung di dunia olahraga. Ia pernah menjadi salah satu binaragawan terbaik di Malang, Jawa Timur.
Lelaki kelahiran 9 Februari 1968 tersebut kemudian menjajal peruntungan di kancah hiburan, salah satunya dengan berperan sebagai Milky Man di sinetron 'Saras 008'.
Selain membintangi sejumlah film layar lebar--seperti 'Test Pack' (2012), 'Comic 8' (2014), serta 'Jagoan Instan' (2016)--dan sinetron, Agung Hercules juga merilis single berjudul 'Astuti' pada 2003.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan