kumparan
search-gray
Entertainment30 Juni 2020 15:00

Dul Jaelani Idamkan Perempuan Salihah: Percuma Cantik, tapi Tak Mendalami Agama

Konten Redaksi kumparan
PTR - Dul Jaelani
Musisi Dul Jaelani saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Senin, (2/3). Foto: Ronny
Dul Jaelani belum lama ini berbincang santai dengan komika Kiky Saputri. Pada momen itu, anak bungsu Maia Estianty dan Ahmad Dhani tersebut ditanya mengenai kriteria kekasih idamannya.
ADVERTISEMENT
"Enggak neko-neko, sih, ya," ucap Dul Jaelani sebagaimana dapat disaksikan dalam video di kanal YouTube Kiky Saputri Official.
Dul Jaelani
Dul Jaelani Foto: Munady
Seperti sebagian laki-laki lainnya, Dul Jaelani mengidamkan perempuan yang cantik. Hanya saja, menurutnya, cantik saja tak cukup.
"Ya, cantik pastilah. Manis atau cantik. Terus, yang berakhlak mulia. Itu penting bangetlah, akhlak, etika. Karena sering banget aku ketemu cewek milenial gitu, ya, cantik banget, tapi akhlaknya kurang, akhlak agamanya juga kurang. Jadi, dia manis, berakhlak mulia, dan salihah. Itu aja, sih," ungkap Dul Jaelani.
Musisi berusia 19 tahun tersebut memang menginginkan perempuan yang salihah. Namun, menurutnya, bukan berarti harus berjilbab.
Video
"Enggak mesti. Yang penting, hatinya berhijab. Cantik enggak hanya fisik, tapi juga hatinya. Banyak cewek cantik, tapi hatinya enggak cantik, percuma. Ngapain? Aku suka cewek yang mendalami agama. Kalau cantik, tapi enggak mendalami agama, ya, percuma juga. Enggak tahu rukun-rukun Islam gitu, percuma juga," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Dul Jaelani mengungkap tipe perempuan yang tak disukainya. Mereka yang seperti disebutkannya ini tak bakal diincar untuk ia jadikan sebagai pendamping hidup.
"Aku enggak suka (perempuan) yang suka dugem. Yang suka pamer aurat, aku enggak suka. Yang tidak mendalami agama. Itu aja, sih," pungkas Dul Jaelani.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white