kumparan
10 Juli 2018 19:48

Dulu Jadi Fans, Kini Citra Scholastika Akan Buka Konser Boyzone

Citra Scholastika (Foto: Munady)
Boyzone akan menggelar konser di Indonesia, tahun ini. Pada Agustus mendatang, boyband asal Irlandia yang kini digawangi oleh Ronan Keating, Mikey Graham, Shane Lynch, dan Keith Duffy ini akan tampil di dua kota yang berbeda.
ADVERTISEMENT
Yang pertama, Boyzone akan tampil menjadi special show Prambanan Jazz Festival 2018 pada 19 Agustus. Setelahnya, Ronan cs. akan bertolak ke Surabaya, tepatnya Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, pada 23 Agustus mendatang.
Penampilan Boyzone nantinya akan menjadi penampilan yang spesial. Sebab, konser mereka di Indonesia bertujuan untuk merayakan 25 tahun Boyzone berkarya. Setelahnya, grup yang terbentuk tahun 1993 ini, menyatakan diri bubar.
Boyzone. (Foto: Instagram/@boyzoneofficial)
Penyanyi Citra Scholastika dipilih untuk menjadi pembuka konser perpisahan Boyzone di Surabaya. Dengan wajah riang, pelantun lagu 'Everybody Knew' itu menceritakan bahwa ia merasa bangga bisa tampil bersama pelantu lagu 'Love For A Reason' itu.
"Pertama kali diajakin aku bilang, 'Wah ini mereka kan legend dan digilai banyak perempuan. Aku nge-fans juga dan tahu Boyzone dari kakak-kakak sepupu aku," kata Citra ketika ditemui di kawasan Kemanggisan Utara, Jakarta Barat, Selasa (10/7).
ADVERTISEMENT
Bukan cuma Citra yang merasa antusias terkait dengan konser Boyzone. Keluarga besarnya, lanjut dia, juga merasakan hal yang sama.
Citra mengaku banyak anggota keluarganya yang gusar karena konser Boyzone dilangsungkan di Surabaya, jauh dari Jakarta tempat kediaman mereka.
"Pas aku kasih tahu keluarga aku, mereka langsung nanya, 'Kenapa konsernya di Surabaya?' Terus ternyata kenapa Surabaya, karena memang banyak penggemar Boyzone di Surabaya. Ya, kita juga kerja sama sama wisata di Surabaya. Ini jadi kesempatan emas," tutur Citra.
Citra Scholastika. (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)
Meski bahagia karena diberi kesempatan menjadi pembuka konser perpisahan Boyzone, Citra sempat merasa takut dan ragu saat pertama kali ditawarkan. Untungnya, para personel Boyzone sudah mengetahui karya-karya Citra dan menganggapnya layak untuk menjadi penampil pembuka.
ADVERTISEMENT
"Mereka kasih video greeting dan bilang enggak sabar buat ketemu aku. Karena mereka katanya baru pertama kali mendengar suara kayak aku. Nah, aku bingung, nih, karena bagus suara aku, atau karena apa. Mereka merasa penasaran aja aku nyanyi live akan seperti apa," kata Citra.
Demi tampil maksimal, Citra sudah menggaet seorang penata busana untuk menyiapkan gaun khusus yang indah dan glamor. Sebab, ia tidak mau tampil mengecewakan di hadapan grup vokal sebesar Boyzone serta para penggemar mereka.
Boyzone (Foto: Facebook @Boyzone)
Kendati masih punya waktu satu bulan untuk mempersiapkan diri, Citra mengaku sudah sangat deg-degan terkait penampilannya di konser Boyzone kelak. Namun, ia berusaha untuk memberikan penampilan yang terbaik.
ADVERTISEMENT
"Deg-degan sih ya. Bahkan panggung kecil aja aku deg-degan. Karena menurutku setiap panggung punya aura yang berbeda. Ada penonton yamg enak, ada yang bosan, atau mereka enggak suka sama aku. Jadi selalu ada kejutan. Jadi setiap mau naik panggung aku selalu doa. Enggak sabar banget," tandas Citra.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan