Entertainment
·
14 Januari 2021 9:00

Ernest Prakasa soal Raffi Ahmad Keluyuran Usai Divaksin: Keterlaluan!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ernest Prakasa soal Raffi Ahmad Keluyuran Usai Divaksin: Keterlaluan! (7496)
Raffi Ahmad. Foto: Instagram/@raffinagita1717
Raffi Ahmad menjadi perwakilan anak muda yang mendapatkan vaksin COVID-19 Sinovac pertama di Istana Merdeka pada Rabu (13/1) kemarin. Aktor sekaligus sutradara, Ernest Prakasa, setuju pemilihan Raffi Ahmad sebagai perwakilan anak muda, karena ia punya pengaruh besar di masyarakat.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut disampaikan oleh Ernest Prakasa melalui salah satu cuitannya di Twitter.
"Saya mendukung Raffi Ahmad divaksinasi duluan. Dia sangat berpengaruh ke masyarakat luas, dan pemerintah butuh meyakinkan masyarakat untuk mau segera divaksin. It’s a good move," kicau Ernest Prakasa, kemarin.
Namun, belum sampai 24 jam, sutradara film Imperfect tersebut tampak menarik kata-katanya. Ia terlihat kecewa melihat Raffi Ahmad 'keluyuran' dan bertemu banyak orang tanpa memperhatikan protokol kesehatan, usai mendapat vaksin COVID-19.
Ia kembali bersuara lewat cuitan di Twitter. Ernest bahkan menganggap dirinya bodoh karena sebelumnya mendukung aktor berusia 33 tahun itu.
"Yup, saya berhasil terlihat tolol. But it’s really not about me. Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan & tidak menghargai keistimewaan yang ia dapatkan," kata Ernest.
Ernest Prakasa soal Raffi Ahmad Keluyuran Usai Divaksin: Keterlaluan! (7497)
Ernest Prakasa dan Raffi Ahmad. Foto: kumparan dan Youtube/Setpres RI

Sherina Juga Sempat Tegur Raffi Ahmad di Instagram dan Twitter

Sebelumnya, penyanyi Sherina juga sudah menegur Raffi Ahmad di Twitter dan Instagram Story. Ia menilai, Raffi Ahmad tak sepantasnya pergi bertemu banyak orang usai divaksin.
ADVERTISEMENT
"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik," twit Sherina Munaf, Kamis (14/1) dini hari.
Belum sampai 24 jam divaksin, Raffi Ahmad kepergok keluyuran di kafe dan bertemu banyak orang. Hal ini pertama kali diketahui dari unggahan Instagram Story selebgram Anya Geraldine yang viral di Twitter. Di unggahan tersebut, Anya mengunggah wefie bersama Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Gading Marten, dan pembalap Sean Gelael.
Selain itu, di salah satu unggahan Instagram Story @raffinagita1717, tampak Raffi Ahmad berada di sebuah acara bersama Gading Marten dan pembalap Sean Gelael. Ketiganya tengah menyanyi tanpa menjaga jarak dan tak mengenakan masker. Namun, unggahan itu kini sudah dihapus.
ADVERTISEMENT
Dari unggahan Instagram Story Gading Marten, di tempat yang sama, terlihat beberapa selebriti lain. Sebut saja Once Mekel, Aurelie Moeremans, Anya Geraldine, hingga Fachri Albar.