kumparan
11 Juli 2019 17:28

Fairuz A Rafiq Soal Galih Jadi Tersangka: Terima Kasih, Ya Allah

Perseteruan Fairuz A Rafiq dan Galih Ginanjar
Perseteruan Fairuz A Rafiq dan Galih Ginanjar. Foto: kumparan
Kasus video 'Ikan Asin' yang melibatkan Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua telah memasuki babak baru. Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis (11/7) dini hari.
ADVERTISEMENT
Terkait hal itu, Fairuz A Rafiq yang merupakan pelapor kasus video 'Ikan Asin' ke polisi, mengaku belum bisa berkomentar soal Galih, Rey, dan Pablo. Dia mengungkapkannya lewat pesan singkat pada kumparan hari ini.
"Untuk saat ini belum (bisa komentar). Maaf, ya," tulis Fairuz.
Meski demikian, Fairuz mengungkapkan perasaannya lewat media sosial. Dia mengaku bersyukur bahwa Galih, Rey, dan Pablo menjadi tersangka kasus video 'Ikan Asin' yang telah mencemarkan nama baiknya.
Hal itu terlihat dari story yang di-repost ke Instagram Story-nya hari ini. Dalam unggahannya, dia berterima kasih pada orang-orang yang telah mendukungnya selama ini.
Instagram Stories Fairuz
Instagram Stories Fairuz. Foto: Instagram/@fairuzarafiq
Instagram Stories Fairuz
Instagram Stories Fairuz. Foto: Instagram/@fairuzarafiq
Di unggahan lain, Fairuz juga mengucapkan rasa syukurnya terhadap Tuhan atas keadilan yang ia terima.
Instagram Stories Fairuz
Instagram Stories Fairuz. Foto: Instagram/@fairuzarafiq
"Allahuakbar...terimakasih ya Allah," tulisnya.
ADVERTISEMENT
Kasus bermula ketika Galih Ginanjar menceritakan kehidupan rumah tangganya dahulu dengan Fairuz A Rafiq pada Rey Utami di video 'GALIH GINANJAR CERITA MASA LALU'. Video yang diunggah ke akun YouTube Rey Utami dan Pablo Benua itu merujuk pada organ intim dengan 'bau ikan asin' sebagai kalimat pelengkap.
Fairuz A Rafiq pun melaporkan Galih Ginanjar ke pihak kepolisian atas pencemaran nama baik. Tidak hanya Galih, ia juga melaporkan Rey dan Pablo.Argo pun melanjutkan bahwa Pablo dikenakan pasal berlapis di luar UU ITE yang lebih dulu menjeratnya terkait kasus 'Ikan Asin' Fairuz A Rafiq.
Galih, Rey, dan Pablo pun dikenakan pasal berlapis dan terancam hukuman 6 tahun penjara.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan