kumparan
search-gray
Entertainment7 Januari 2020 9:43

Film ‘Akhir Kisah Cinta Si Doel’ Akan Tayang Tanpa Didahului Premiere

Konten Redaksi kumparan
SQ, Rilis Poster dan Trailer Film Akhir kisah Cinta Si Doel
Release Official Poster dan Trailer Film Akhir kisah Cinta Si Doel. Foto: Instagram/@falconpictures_
Sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' amat tenar di era '90 dan 2000an awal. Sinetron tersebut mengisahkan tentang keseharian keluarga Doel (Rano Karno) yang cukup menggambarkan kehidupan masyarakat Betawi di Jakarta.
ADVERTISEMENT
Perjalanan cerita di sinetron tersebut kemudian berkembang ke film layar lebar dan pertama kali tayang pada tahun 2018. Dan tak lama lagi, cerita tersebut bakal rampung dalam film layar lebar ketiganya berjudul 'Akhir Kisah Cinta Si Doel'.
Selaku sutradara dan pemain, Rano Karno mengumumkan kapan film tersebut tayang.
"Nanti, tanggal 23 Januari 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' akan serentak tayang. Jadi, serentak rilis tanpa premiere," kata Rano Karno saat ditemui di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (6/1).
Akhir Kisah Cinta Si Doel
Konferensi pers peluncuran poster dan trailer Film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' di Kemang Village XXI, Jakarta Selatan. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Menayangkan film tanpa premiere adalah hal yang tidak biasa terjadi di industri film, baik Indonesia dan luar negeri. Namun, Rano Karno punya alasan tersendiri mengenai hal itu.
"Kenapa sih kita menayangkan film terakhir tanpa premiere? Karena, takut ada yang spoiler. Nanti kan kalau sudah nonton duluan setelah keluar bioskop, ngomong (memberi spoiler) deh ke orang-orang," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Ada satu hal besar yang akan disampaikan melalui film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel'. Jika bocor, Rano takut esensi dari film akan berkurang.
"Seperti yang sudah selalu saya bilang, ini kan benar-benar akhir kisah cinta Si Doel dengan Zaenab dan Sarah. Setelah film ini, habis, selesai, tidak ada lagi Si Doel," tutur Rano.
Adegan di film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel'
Adegan di film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' Foto: YouTube Indonesia/Falcon
Rano tidak menaruh ekspektasi tinggi pada film ‘Akhir Kisah Cinta Si Doel’. Ia hanya berharap banyak orang bisa terhibur dengan film tersebut.
"Mudah-mudahan ini bisa jadi tontonan yang layak di awal tahun (2020). Setidaknya, menyenangkan hati kita semua yang baru saja kebanjiran lah," tutup Rano.
Selain Rano Karno sebagai Doel, banyak artis lain yang juga dipastikan hadir di film, seperti Mandra, Suti Karno, Cornelia Agatha, dan Maudy Kusnaedi. Aktor lawas Aminah Cendrakasih bahkan siap untuk kembali berperan sebagai Maknyak, ibu dari Doel.
Konferensi Pers Film Akhir Kisah Cinta Si Doel
Konferensi Pers Film Akhir Kisah Cinta Si Doel, Senin (6/1). Foto: Alexander Vito/kumparan
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white