Entertainment
·
10 Juni 2021 21:18
·
waktu baca 2 menit

Film Sci-fi Jadul Jadi Inspirasi Utama Sutradara Garap Serial Loki

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Film Sci-fi Jadul Jadi Inspirasi Utama Sutradara Garap Serial Loki (470356)
Serial Loki tayang di Disney+ Hotstar. Foto: Instagram/@disneyplushotstarid
Loki adalah serial terakhir dari fase ke-4 MCU yang tayang di Disney Plus Hotstar. Serial dirilis setelah WandaVision dan Falcon and the Winter Soldier.
ADVERTISEMENT
Kate Herron didapuk menjadi sutradara serial Loki. Naskah serial tersebut ditulis oleh Michael Waldron. Kevin Feige serta pemeran Loki, Tom Hiddleston, juga Herron dan Waldron turut menjadi produser eksekutif serial tersebut bersama Louis D'Esposito, Victoria Alonso, dan Stephen Broussard.
Film Sci-fi Jadul Jadi Inspirasi Utama Sutradara Garap Serial Loki (470357)
Cuplikan Serial Loki. Foto: Disney Plus Hotstar
Jika dilihat, WandaVision mengambil banyak inspirasi dari komik House of M dan Falcon and the Winter Soldier terinspirasi komik-komik ketika Sam Wilson/Falcon menjadi Captain America menggantikan Steve Rogers.
Serial Loki terasa sangat unik karena tidak secara langsung terinspirasi dari komik Marvel. Kate Herron menjelaskan, ia hanya mengambil beberapa inspirasi kecil saja dari komik.
"Komik berperan dalam desain TVA di serial ini. Mulai dari bentuk kantor, hingga cara kerjanya. Lalu, ada Loki yang pastinya dari komik. Tapi, tidak ada komik Marvel dengan cerita seperti ini. Alurnya murni ciptaan kami sendiri," ungkap Herron saat diwawancarai kumparan, Kamis (10/6).
ADVERTISEMENT
Film Sci-fi Jadul Jadi Inspirasi Utama Sutradara Garap Serial Loki (470358)
Serial Loki. Foto: Disney Plus Hotstar
Herron mengungkapkan, ia menyukai film dan serial sci-fi dari era '80-an. Dia menganggap Loki sebagai bentuk apresiasinya terhadap film-film sci-fi di era itu.
"Gaya pengambilan gambar, cara pengaturan tata letak, dan style serial ini secara keseluruhan banyak diinspirasi dari film, seperti A Clockwork Orange dan Blade Runner," kata Herron.
"Ada juga inspirasi dari Midwest Mad Men yang kurasa sangat estetik dan heroik. Tapi, ada juga nuansa inspirasi dari beberapa film Brasil yang kami tonton yang semuanya menyajikan nuansa retro futuristic," sambungnya.
Menurut Herron, semua pecinta sci-fi pasti bisa menikmati serial Loki. Bahkan, serial masih bisa dinikmati, biarpun kalian tidak terlalu mengikuti kisah dari MCU.
"Jika kamu tertarik tentang hal-hal seperti identitas diri, posisi kita di alam semesta, apakah kehendak bebas itu nyata atau semua sudah ditakdirkan, kamu pasti suka serial ini. Karena hal-hal itu yang dibahas di dalamnya," ujarnya.
Film Sci-fi Jadul Jadi Inspirasi Utama Sutradara Garap Serial Loki (470359)
Serial Loki tayang di Disney+ Hotstar. Foto: Instagram/@disneyplushotstarid
Serial Loki menghadirkan perjalanan hidup Loki setelah kabur membawa Tesseract di film Avengers: Endgame. Alih-alih selamat, ia justru ditahan oleh Time Variance Authority, organisasi yang mengurusi tentang dunia pararel, serta ruang dan waktu.
ADVERTISEMENT
Saat hendak dihukum, seorang agen bernama Mobius justru mengajak Loki untuk bekerja sama. Sebab, ada penjahat ulung yang sudah berulang kali merusak jalannya ruang dan waktu di alam semesta.
Serial Loki tayang perdana pada 9 Juni 2021. Serial ini bisa kalian saksikan di Disney+ Hotstar.