kumparan
21 Desember 2018 11:24

Gandeng Bontel Eks 'Float', Bonita Siap Rilis Single Baru

Konser Erros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal
Bonita. (Foto: Giovanni/kumparan)
Bonita merupakan salah satu penyanyi yang namanya populer di kalangan pecinta musik jazz Tanah Air. Saat ini, dia sedang disibukkan dengan penggarapan single terbaru bersama dengan Windra Benyamin alias Bontel, mantan gitaris band Float.
ADVERTISEMENT
Ini merupakan proyek kolaborasi pertama Bonita dengan Bontel. Oleh karena itu, wanita berusia 41 tahun tersebut sangat antusias karena ia sudah lama menantikan kesempatan untuk kerja sama itu.
“Kami berteman sudah lama sekali tapi kami tidak pernah punya kesempatan untuk itu. Nah begitu saya ajakin, dia langsung ayo,” ucapnya ketika ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (20/12).
Single baru yang akan dirilis Bonita dan Bontel berjudul 'Hujan'. Menurut Bonita, lirik lagu tersebut digarap langsung olehnya. Sementara Bontel meracik aransemen yang manis untuk lagu tersebut.
Meskipun begitu, Bontel ikut terjun menyempurnakan lirik lagu tersebut. Begitu pula dengan Bonita yang membantu mengerjakan aransemen lagu. Pelantun lagu 'Pelangi' tersebut menyebut jika proyek kolaborasi ini terbilang cukup dinamis.
ADVERTISEMENT
"Dia (Bontel) ikut membantu. Dia bilang, 'Bon, lirik yang ini diganti deh. Menurut lo kalau diganti gimana ya'. Bontel sering kasih masukan yang menurut aku bisa," katanya.
Lagu 'Hujan' bercerita tentang pengalaman baik Bonita saat hujan turun. Inspirasi dalam membuat lagu itu timbul kala Bonita melihat butiran hujan yang turun di rumahnya.
"Aku sangat menanti ketika sudah mendung menuju hujan tuh senang banget. Maksudnya aku sudah nulis lagu yang ada nuansa hujannya sudah beberapa kali, dan ini salah satunya," jelas Bonita.
Saat ini proses penggarapan single sudah mencapai lebih dari 70 persen. Lagu tersebut rencananya akan dirilis pada awal tahun 2019 sekitar bulan Januari atau Februari.
Dalam single tersebut, Bonita tak akan banyak memberikan liukan dalam vokalnya. Satu suguhan berbeda dalam caranya bernyanyi.
ADVERTISEMENT
“Aku di ‘Hujan’ ini nyanyi konstan, enggak banyak liak-liuk tapi Bontel main di sound, soundscape-nya dan aransemennya penuh cerita gitu,” ungkap Bonita.
Bonita bersyukur banyak pihak yang memberikan dukungan dalam single-nya tersebut. Rekan-rekan Bonita di The Hus Band juga memberikan dukungan besar atas proyek ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan