Entertainment
·
27 Agustus 2020 13:30

Gina S Noer Cerita Pengalaman Syuting Film di Tengah Pandemi COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gina S Noer Cerita Pengalaman Syuting Film di Tengah Pandemi COVID-19 (345953)
searchPerbesar
Gina S Noer saat menerima penghargaan sebagai penulis skenario terbaik di FFI 2019, Minggu (8/12). Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Di tengah pandemi COVID-19, sutradara Gina S Noer sudah kembali memulai produksi film terbarunya. Saat ini, ia tengah menggarap film keduanya yang berjudul Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga.
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini, Gina membagikan cuplikan video tentang bagaimana ia dan timnya menggarap sebuah film di masa pandemi. Video tersebut diunggah ke Twitter pribadinya.
Di video tersebut, tampak para pemain dan kru tertib menggunakan masker saat di lokasi syuting. Gina pun juga memakai masker ketika memberikan arahan ke para pemain.
Gina S Noer Cerita Pengalaman Syuting Film di Tengah Pandemi COVID-19 (345954)
searchPerbesar
Gina S Noer. Foto: Giovanni/kumparan
"Sangat excited sekaligus deg-degan, karena ini termasuk film Indonesia pertama yang memulai syuting kembali di saat pandemi," ucap Gina di awal video.
Menjalani syuting sambil menerapkan protokol kesehatan merupakan pengalaman baru bagi sutradara film Dua Garis Biru tersebut. Gina menyebut sebagian besar proses produksi dikerjakan secara online.
"Proses editing, ngobrolin konsep, reading sama pemain, pendalaman karakter. Itu benar-benar dilakukan secara virtual. Dan ternyata bisa," ujarnya.
ADVERTISEMENT

Gina S Noer Menetapkan SOP dan Siapkan Tim Satgas Anti COVID-19

Gina S Noer tak mau syuting film terbarunya justru menjadi klaster baru penyebaran virus corona. Oleh karena itu, ia dan tim sudah menetapkan SOP kepada seluruh kru dan pemain.
"Kita membuat tim Satgas anti COVID-19, mereka sudah ketemu dokter, ada suster di dalamnya. Dari pagi mereka datang, ngecek suhu badan, ada keluhan enggak," ucap Gina.
"Mereka juga yang memastikan adanya hand sanitizer, tempat cuci tangan, obat-obatan, dan lain sebagainya," lanjutnya.
Dalam video itu, Gina juga menjelaskan bahwa syuting film terbarunya menjadi lapak bagi para kru yang sebelumnya sudah berjualan, demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.
"Kita silakan teman-teman jualan, jadi ini menyenangkan sekali," pungkasnya.
ADVERTISEMENT