kumparan
search-gray
Entertainment29 November 2018 16:16

Hengky Kurniawan dan Pasha Ungu, Artis yang Jadi Wakil Kepala Daerah

Konten Redaksi kumparan
Hengky Kurniawan dan Pasha Ungu, Artis yang Jadi Wakil Kepala Daerah (41715)
Hengky Kurniawan dan Pasha 'Ungu' (Foto: Infografik Nunki Lasmaria Pangaribuan/kumparan)
Dunia politik sepertinya menjadi daya tarik bagi para selebriti. Tak sedikit selebriti yang memutuskan untuk masuk ke dalamnya. Hal ini bisa terlihat dari jumlah selebriti yang maju menjadi calon anggota legislatif (caleg).
ADVERTISEMENT
Selebriti yang memutuskan maju sebagai caleg seperti Mulan Jameela, Tina Toon, Giring Ganesha, Nafa Urbach, dan Sahrul Gunawan. Namun untuk bisa melenggang ke Senayan bukanlah hal mudah.
Meski dibantu dengan popularitas yang mereka miliki, ada juga selebriti yang gagal mendapat kursi. Tak semua memang. Sebab, ada pula yang berhasil, bahkan memegang posisi penting.
Hengky Kurniawan dan Pasha ‘Ungu’ merupakan dua di antara beberapa selebriti yang dipercaya oleh rakyat untuk memegang jabatan di kancah politik. Hengky menjabat Wakil Bupati Bandung Barat. Sementara, Pasha merupakan Wakil Wali Kota Palu.
Kali ini kumparan membandingkan Hengky Kurniawan dan Pasha ‘Ungu’ dalam berbagai kesempatan.
1. Menjabat sebagai wakil kepala daerah
Hengky Kurniawan dilantik sebagai Wakil Bupati Bandung Barat pada 21 September 2018. Pria berusia 36 tahun itu berpasangan dengan Aa Umbara. Keduanya memimpin kabupaten tersebut untuk periode 2018-2023.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha 'Ungu' menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah. Bersama dengan Hidayat sebagai Walikota, mereka dilantik sebagai pemimpin di Kota Palu pada 17 Februari 2016. Keduanya memimpin untuk periode 2016-2021.
2. Ikut partai politik
Hengky Kurniawan menjadi politisi yang bergabung dengan Partai Demokrat besutan Susilo Bambang Yudhoyono. Saat ini, pemain film 'Buruan Cium Gue' itu menjabat sebagai Ketua MPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat.
Sementara itu, Pasha 'Ungu' juga terlibat sebagai salah satu kader dari Partai Amanat Nasional (PAN). Saat ini, pria berusia 39 tahun tersebut menjabat sebagai Ketua BM PAN Sulteng.
3. Saat upacara
Setelah terpilih sebagai Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky menjalankan berbagai tugas dan aktivitas. Salah satunya adalah ia harus memimpin apel pagi.
ADVERTISEMENT
"Hari ini pertama kali saya memimpin apel pagi. Saya meminta ASN KBB untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat KBB, karena hakikat pelayanan publik rakyatlah atasan kami," tulis Hengky dalam unggahannya pada 12 November lalu.
Sama seperti Hengky, Pasha 'Ungu' juga kerap mengikuti upacara. Salah satunya upacara ketika momen hari Kemerdekaan Indonesia.
"Hormat dan Dharma bakti kami dari segenap putera puteri anak bangsa hanya untukmu wahai “INDONESIA”ku.." tulis Pasha.
4. Bersama warga
Sebagai seorang pemimpin, Hengky Kurniawan juga harus mendengarkan aspirasi masyarakat. Tak jarang, ia mendatangi suatu daerah untuk melihat langsung keluhan dari warga.
"2 minggu yang lalu warga Bojong Koneng menyampaikan keluhannya terkait jalan yang longsor. Alhamdulilah hari ini kami pemerintah mulai memperbaiki. Mohon doanya teman-teman semoga cuaca mendukung.. Haturnuhun," tulis Hengky.
ADVERTISEMENT
Seperti Hengky, Pasha Ungu juga turun langsung bertemu dengan warga. Hal ini ia perlihatkan ketika peristiwa gempa yang melanda Donggala, Sulawesi Tengah, dan memicu terjadinya tsunami di Kota Palu, Jumat (28/9).
Setelah peristiwa itu, Pasha sempat bermalam di tenda pengungsi bersama sang istri, Adelia Wilhelmina. Selain itu, Pasha ikut terjun langsung ke tempat pengungsian korban bencana gempa Palu.
Hengky Kurniawan dan Pasha Ungu, Artis yang Jadi Wakil Kepala Daerah (41716)
Pasha Ungu jadi sopir untuk mendistribusikan bantuan gempa (Foto: pashaungu_vm/instagram)
Tak hanya ikut terjun untuk mendistribusikan bantuan, pelantun lagu 'Tercipta Untukku' ini terlihat mengendarai sendiri pikap yang membawa bantuan untuk korban bencana.
"Bismillah," tulis Pasha 'Ungu' dalam akun Instagram pribadinya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white