Entertainment11 Mei 2018 10:51

Ibnu Jamil dan Ade Maya Kembali Bercerai

Konten Redaksi kumparan
Ibnu Jamil dan Ade Maya Kembali Bercerai (380298)
Ade Maya dan Ibnu Jamil (Foto: D.N Mustika Sari dan Munady Widjaja)
Kabar mengejutkan datang dari Ibnu Jamil dan istrinya, Ade Maya. Pasangan yang telah memutuskan untuk rujuk pada 30 November lalu ini, tiba-tiba kembali memilih untuk mengakhiri rumah tangga yang telah dibangun sejak 2006 tersebut.
ADVERTISEMENT
Jika sebelumnya Ade Maya yang bersikeras mempertahankan rumah tangganya, sekarang giliran dia yang mengajukan gugatan cerai atas suaminya ke Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh kuasa hukumnya, Agus Setiawan.
"Benar sih ada (gugatan cerai) di Pengadilan Agama Tigaraksa. Yang memasukkan Ade Maya," ungkap Agus ketika dihubungi kumparan (kumparan.com) Jumat (11/5).
Ibnu Jamil dan Ade Maya Kembali Bercerai (380299)
Ibnu Jamil dan Istrinya, Maya Attriyani (Foto: Instagram @maulajamilo11)
Menurut Agus, Ade Maya memasukkan surat gugatan cerai pada bulan April lalu. Gugatan cerai Ade Maya atas Ibnu Jamil tercatat dalam nomor perkara 1958/Pdt.G/ 2018/ PA Tgrs. Sayangnya, ia tak tahu pasti tanggal berapa Ade Maya memasukkan surat tersebut.
Sementara itu, saat ditanya apa alasan Ade Maya menggugat cerai Ibnu, Agus enggan untuk membicarakannya. "Aduh sementara ini no comment dulu deh. Nanti ditanyain ke Ade Maya saja," katanya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, proses perceraian Ade Maya dan Ibnu digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, namun saat ini proses cerai mereka akan ditangani oleh Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang.
Ibnu Jamil dan Ade Maya Kembali Bercerai (380300)
Ibnu Jamil dan Istrinya (Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan)
"Itu berdasarkan wilayah yuridiksi mungkin dari Mbak Ade Maya, ya. Dia ada rumah di wilayah Tangerang dan (Jakarta) Selatan," ucapnya.
Sidang perdana perceraian Ade Maya dan Ibnu, rencananya akan digelar pada akhir bulan Mei ini. "Sidangnya kalau enggak salah tanggal 22 (Mei)," ujar Agus.
Pada 8 Maret 2017, Ade Maya melayangkan gugatan cerai kepada Ibnu melalui Pengadilan Agama Jakarta Selatan.
Akan tetapi, gugatan cerai tersebut dinyatakan gugur oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan lantaran Maya tak pernah menghadiri sidang. Alhasil, pada sidang yang digelar 27 Agustus 2017, majelis hakim menggugurkan perkara cerai itu.
ADVERTISEMENT
Tanpa disangka, 4 bulan kemudian giliran Ibnu Jamil yang melayangkan permohonan cerai talak melalui Pengadilan Agama Jakarta Selatan, tepatnya pada 4 Agustus 2017. Di samping itu, isu adanya orang ketiga juga sempat mewarnai proses perceraian mereka.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white