kumparan
search-gray
Entertainment7 November 2019 9:18

Ifan: Gue Enggak Mungkin Cari Personel Pengganti untuk Seventeen

Konten Redaksi kumparan
Ifan 'Seventeen'
Ifan 'Seventeen' Foto: Instagram @ifanseventeen
Riefian Fajarsyah alias Ifan ‘Seventeen’ menjadi salah satu korban selamat dalam bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi pada 22 Desember 2018. Namun, bencana itu menyebabkan ia kehilangan ketiga rekannya di Seventeen, yakni Herman, Bani, dan Andi.
ADVERTISEMENT
Setelah sempat vakum, Ifan kini sudah kembali ke dunia musik. Pria 36 tahun ini merilis single ‘Masih Harus di Sini’ karya David ‘NOAH’.
“Allah sisain gue pasti ada tujuannya, gue vokalis harus kasih berkah. Jadi gue harus bisa berdiri lagi. Gue harus melakukan sesuatu, gimana caranya saudara-saudara gue (rekan-rekannya di Seventeen) bisa dapat amal,” kata Ifan dalam perbincangan dengan vokalis D’Massiv, Rian Ekky Pradipta di kanal YouTube Rian.
Ifan 'Seventeen'
Ifan 'Seventeen'. Foto: Instagram/@ifanseventeen
Meski kini sudah kembali eksis di dunia tarik suara, Ifan 'Seventeen' mengatakan bahwa ia tidak akan mengganti posisi ketiga rekannya yang telah tiada di Seventeen.
“Jadi semasa anak-anak masih hidup, kita pernah men-declare sesuatu, kita berempat gue, Mas Herman, Mas Bani, Mas Andi, kita formasi terbaik Seventeen. Akan kita pertahankan sampai akhir hayat, dan ternyata memang realitanya seperti itu,” tutur Ifan.
ADVERTISEMENT
“Enggak mungkin banget gue cari personel pengganti,” lanjut pria kelahiran Yogyakarta ini.
SQUARE, Grup Band Seventeen
Grup Band Seventeen. Foto: Instagram/@seventeenbandid
Dalam perbicangan tersebut, Ifan juga sempat menceritakan awal mula ia bisa tergabung ke Seventeen. Mulanya, ia hanya seorang mahasiswa yang kuliah di Yogyakarta dan punya band.
Suatu hari, Ifan mendapat informasi dari temannya bahwa ada sebuah band besar di Kota Gudeg sedang mengadakan proses audisi. Ia memutuskan untuk mengikuti audisi tersebut.
Ifan mulanya tidak mengetahui bahwa band yang mengadakan audisi tersebut adalah Seventeen. Karena itu, Ifan tidak menyangka begitu mendapat kabar bahwa dirinya lolos audisi dan bakal menjadi vokalis Seventeen.
“Gue syok, gue nge-fans banget sama Seventeen. Mahasiswa Yogya senang banget (sama Seventeen),” tutup Ifan 'Seventeen'.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white