kumparan
18 Desember 2018 22:38

Indro 'Warkop' Lestarikan Musik Komedi Lewat Kolaborasi dengan OM PMR

Indro Warkop. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Komedian Indro 'Warkop' ingin melestarikan karya legendaris musik komedi Indonesia. Salah satu caranya ialah berkarya bersama Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR).
ADVERTISEMENT
Meski berkarya bersama, Indro memastikan bahwa dirinya tidak tergabung sebagai personel OM PMR. Pria berusia 60 tahun itu hanya berkolaborasi dengan kelompok musik yang membawakan lagu ‘Judul-judulan’.
“Kalau bergabung ‘kan, saya di mana ada OM PMR saya ikut, enggak fair kalau saya lagi syuting mereka nanti enggak bisa apa-apa dong kayak gitu,” kata Indro saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (18/12).
Indro Warkop (Foto: D.N. Mustika Sari/kumparan)
Selain itu, Indro ‘Warkop’ mengaku tidak mungkin jika ia harus ikut show ke beberapa kota bersama dengan OM PMR. Sebab, kondisi fisiknya sudah tak lagi memungkinkan untuk melakukan hal itu.
“Dia masih main di Kalimantan perjalanannya. Dari pesawat masih naik enam jam, tujuh jam naik mobil, waduh kalau saya sudah enggak bisa show sampai sana, udah nge-geletak gitu,” tuturnya.
Indro Warkop dan OM PR. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Ketika manggung bersama OM PMR, Indro akan membawakan sebanyak 5-10 lagu. Angka ini berbeda jauh dibanding ketika ia masih muda. Saat itu, Indro mengaku mampu membawakan 20 lagu.
ADVERTISEMENT
Untuk meningkatkan staminanya pada saat manggung, pemain film ‘Comic 8’ itu memutuskan untuk rajin berolahraga. “Supaya punya stamina yang baik,” ucap Indro.
Kolaborasi Indro bersama dengan OM PMR didukung oleh pihak keluarga pria kelahiran Jakarta itu. Sebab, mereka menilai, hal itu juga sebagai langkah untuk melestarikan Warkop.
“Mereka juga terima kasih sama OM PMR. Senang banget, ya OM PMR masih terus bisa intens sama Warkop,” tutup Indro ‘Warkop’.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan