Entertainment
·
25 Juli 2019 14:17

Jajang C. Noer Tak Yakin Robby Ertanto Pakai Narkoba

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jajang C. Noer Tak Yakin Robby Ertanto Pakai Narkoba (160108)
Jajang C Noer Foto: Munady Widjaja
Selain Jefri Nichol, polisi juga menangkap sutradara, Robby Ertanto, terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Robby ditangkap di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, dengan barang bukti ganja seberat 15 gram pada Senin (22/7).
ADVERTISEMENT
Siang ini, aktris senior Jajang C. Noer menyambangi Polres Jakarta Selatan. Tujuan kedatangannya ialah untuk menjenguk Robby. Ia mengaku sudah lama mengenai sutradara film 'The Exocet' itu.
Robby merupakan rekan Jefri Nichol. Keduanya bertemu dalam film 'The Exocet'. Dalam film tersebut, Nichol berperan sebagai petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical.
"Saya kenal Robby dari dia mahasiswa. Sering main sama dia," kata Jajang saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Kamis (25/7).
Jajang C. Noer Tak Yakin Robby Ertanto Pakai Narkoba (160109)
Sutradara Robby Ertanto Foto: Instagram @ertantorobbysoediskam
Di mata wanita berusia 67 tahun itu, Robby Ertanto bukanlah pengguna obat-obatan terlarang. Maka dari itu, ia terkejut ketika mendengar kabar Robby ditangkap perihal kasus narkoba.
"Saya kaget sekali. Enggak mungkin, ya. Saya tahu dia enggak narkoba," ucap Jajang.
ADVERTISEMENT
Saat bertemu, Robby mengaku kepada Jajang bahwa ganja yang ditemukan polisi dalam penangkapannya, bukanlah miliknya.
"Kata Robby itu yang ditemukan bukan punya dia. Ibunya sudah nanya 'Ini apaan sih.' Belum sempat dibuang apa gimana. Barangkali dia simpan punya siapa," tutur Jajang.
Jajang C. Noer Tak Yakin Robby Ertanto Pakai Narkoba (160110)
Jajang C. Noer di Polres Jakarta Selatan, Kamis (25/7). Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Bagaimanapun, Robby kini harus menjalani proses hukum yang membelitnya. Sebagai seseorang yang sudah lama mengenal Robby, Jajang mengaku hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya.
"Semoga cepat-cepat keluar. Saya mendoakan saja," tutup pemain film 'Laskar Pelangi' ini.
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, sebelumnya mengatakan bahwa Jefri Nichol mengakui menggunakan ganja bersama Robby Ertanto. Ia mengungkapkan terdapat kesamaan pengakuan di antara keduanya.
"Sebenarnya pengakuan Nichol dengan rekannya ini ada kesamaan. Awalnya mereka hanya mencoba-coba, kemudian sedikit ada keinginan, ingin mengulangi lagi. Ingin mengulangi lagi itulah Nichol ketangkap," kata Vivick saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (25/7).
ADVERTISEMENT