kumparan
6 Januari 2019 19:52

Jane Shalimar: Vanessa Angel Syok, Badannya Gemetar

Vanessa Angel
Vanessa Angel. (Foto: Munady Widjaja)
Artis Vanessa Angel sudah dipulangkan setelah menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur atas dugaan prostitusi online. Sebelum meninggalkan Polda Jatim, Vanessa sempat ditemui oleh Jane Shalimar.
ADVERTISEMENT
Vanessa tentu merasa terpukul karena terseret kasus tersebut. Karena itu, perempuan berusia 27 tahun tersebut begitu senang ketika Jane menemuinya.
"Perasaannya (Vanessa) lega, ya," kata Jane saat dihubungi, Minggu (6/1).
Instagram story Jane Shalimar
Instagram story Jane Shalimar bersama Vanessa Angel. (Foto: Instagram/@janeshalimar_1)
Ketika pertama kali bertemu, Jane mengungkapkan Vanessa Angel masih berada dalam keadaan syok. Pemain sinetron 'Cinta Intan' itu tidak dapat mengucapkan sepatah kata pun. Dengan badan bergetar, ia langsung memeluk Jane.
"Begitu ketemu aku, tadi dia speechless meluk aku, gemetaran badannya. Terus aku bilang, 'Enggak apa-apa, udah kamu udah di tangan yang aman'," tutur Jane menenangkan Vanessa.
Sesuai dengan feeling-nya, Jane menyatakan Vanessa tidak bersalah dalam dugaan prostitusi online. Hal itu sudah ia pastikan kepada pihak kepolisian.
ADVERTISEMENT
"Aku sudah kroscek sama pihak kepolisiannya. Dia ini terjebak di tempat dan waktu yang salah," tutup Jane.
Vanessa Angel diciduk polisi karena prostitusi online
Vanessa Angel diciduk polisi karena prostitusi online (Foto: Dok Istimewa, IG: @vanessaangelofficial)
Subdit V Cybercrime Ditreskrimsus Polda Jatim menguak dugaan prostitusi online yang melibatkan artis setelah mendapat informasi ada transaksi esek-esek di salah satu hotel di Surabaya pada Sabtu (5/1). Tarif sekali kencan dengan Vanessa Angel sebesar Rp 80 juta.
Polisi menetapkan dua tersangka dalam kasus itu yakni muncikari berinisial ES dan TN. Mereka berdomisili di Jakarta Selatan dan sudah melakukan aksinya sejak lama.
Sampai Minggu (6/1) malam, belum diketahui secara pasti siapa sosok pengusaha yang memakai jasa Vanessa Angel dan Avriella Shaqqila. Namun kumparan baru mendapat informasi sebagai berikut: inisialnya R, seorang kontraktor dan berusia 40-50 tahun.
ADVERTISEMENT
Dalam kasus dugaan prostitusi, tidak ada aturan perundang-undangan yang bisa menjerat PSK dan pemakainya. Polisi hanya bisa menjerat muncikari sesuai dengan UU Tindak Pidana Perdagangan Orang Nomor 21 Tahun 2007. Karena itu, Vanessa Angel dan Avriella Shaqqila bebas dan dalam konteks ini mereka sebagai korban.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan