kumparan
search-gray
Entertainment8 Januari 2020 14:05

Jennifer Lopez Dituntut Rp 557 M oleh Seorang Penari Erotis

Konten Redaksi kumparan
Jennifer Lopez Dituntut Rp 557 M oleh Seorang Penari Erotis (368486)
Riasan Wajah Jennifer Lopez di Golden Globes 2020 Foto: Instagram @scottbarnes68
Jennifer Lopez tengah mengalami masalah. Seorang stripper atau penari telanjang dikabarkan menggugat pelantun 'On the Floor' tersebut secara hukum.
ADVERTISEMENT
Dilansir The Blast, cewek yang akrab disapa JLo tersebut digugat sebesar USD 40 juta atau Rp 557 miliar karena karakternya di film 'Hustlers'. Ya, film yang diperankan sendiri oleh JLo dan dia produseri.
Siapa yang menggugat? Ialah Samantha Barbash, sosok yang menginspirasi JLo untuk memerankan Ramona Vega, seorang stripper atau penari telanjang senior di sebuah kelab malam.
Jennifer Lopez Dituntut Rp 557 M oleh Seorang Penari Erotis (368487)
Jennifer Lopez. Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Menurut dokumen pengadilan, Barbash menggugat Nuyorican Productions, perusahaan produksi milik JLo dan Benny Medina, STX Entertainment, Gloria Sanchez Productions, dan Pole Sisters.
Barbash, dalam laporannya, juga mengklaim bahwa salah satu produser 'Hustlers' mendekatinya sebelum film besutan Lorene Scafaria itu mulai diproduksi. Tujuannya, untuk mendapatkan gambar tentang sosok Barbash sebagai penari telanjang.
Namun, Barbash menolak. Dia juga tak mau menandatangi kontrak apa pun dengan pihak film. Dia pun menuding pihak film telah menggunakan sosoknya di film tersebut tanpa izin.
Jennifer Lopez Dituntut Rp 557 M oleh Seorang Penari Erotis (368488)
Penampilan Jennifer Lopez di Golden Globes 2020. Foto: Valerie Macon/ AFP
'Hustlers' sendiri diangkat berdasarkan artikel yang dipublikasikan di New York Magazine pada tahun 2015 dengan judul 'Hustlers at Scores'. Artikel tersebut bercerita soal Barbash secara nyata saat dia masih bekerja di kelab malam Score's Gentlemen's di New York, AS.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan TMZ, Barbash merasa nama baiknya tercemar karena film 'Hustlers'. Apalagi, sosoknya di 'Hustlers' ditampilkan kerap mengkonsumsi dan membuat narkoba di rumahnya yang juga tempat tinggal anaknya.
Dalam dokumen pengadilan tersebut, Barbash juga menjelaskan bahwa banyak hal-hal yang cukup membuktikan bahwa karakter yang diperankan Jennifer Lopez terinspirasi dari dirinya.
"Tergugat membuat pernyataan dan membuat adegan tentang Nona Barbash dalam sebuah cara yang sangat tidak bertanggung-jawab," bunyi pernyataannya.
Video
Khusus untuk Nuyorican Productions, Barbash menuntut ganti rugi sebesar USD 20 juta atau sekitar Rp 278 miliar.
Hingga berita ini diturunkan, pihak Jennifer Lopez belum memberikan komentar terkait gugatan tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white