kumparan
17 Juni 2019 14:38

Jeremy Teti Jenguk Agung Hercules: Dia Masih Bisa Diajak Ketawa

Jeremy Teti
Jeremy Teti. Foto: Aria Pradana/kumparan
Presenter Jeremy Teti menjenguk temannya, Agung Hercules yang menderita kanker otak glioblastoma stadium 4 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang, Banten, Senin (17/6). Tak sendirian, Jeremy juga mengajak tiga teman lainnya.
ADVERTISEMENT
Jeremy Teti masuk ke lantai 2 ruang Meranti tempat Agung dirawat. Ia bertemu Agung selama sekitar 30 menit. Usai menjenguk, Jeremy mengungkapkan bahwa Agung Hercules sudah cukup lama mengidap penyakit tersebut.
"Setelah melihat langsung kondisinya mas Agung, ya enggak nyangka ternyata sakitnya sudah lama. Sudah lebih dari satu tahun, katanya," kata Jeremy.
Ia juga sempat menceritakan mengenai kondisi pelantun lagu 'Astuti' itu. "Terus kondisi di kepala dan segala macam ternyata sudah banyak bekas jahitan, sudah pasang selang di kepala. Tapi secara fisik dia masih bugar, sehat, dan masih bisa diajak ketawa," ucap Jeremy.
Agung Hercules
Agung Hercules. Foto: Instagram/@agunghercules88 dan @Instagram/isa_bajaj
Pria asal Atambua, Nusa Tenggara Timur, ini mengaku sempat tidak dikenali oleh Agung Hercules. Menurut dia, pria asal Malang ini perlu beberapa saat untuk mengingat dirinya.
ADVERTISEMENT
"Cuma kayaknya dia enggak bisa duduk berlamaan, mungkin juga tidak terlalu kuat untuk duduk lama. Tapi, pertama dia enggak kenal, lihat saya dia enggak kenal, dia pangling atau apa gitu, terus 'Agung masa lupa gue' gitu, langsung 'Oh iya ya'," tuturnya.
Jeremy mengungkapkan bahwa Agung juga tidak dapat berbicara terlalu lama. Ia mengaku belum bisa banyak bicara mengenai penyakit Agung. Sebab, keluarga pemain film 'Comic 8' itu juga tidak terlalu terbuka mengenai hal tersebut.
"Aduh keluarganya agak tertutup sih, jadi saya juga enggak berani ngomong tentang penyakitnya dia. Soalnya istrinya enggak mau cerita, cuma aku melihat ekspresinya Agung, dia berusaha untuk bilang harus kuat," ucap Jeremy.
Jeremy Teti ditemui di kawasan kapten tendean
Jeremy Teti ditemui di kawasan kapten tendean Foto: sarah yulianti purnama/kumparan
Sebagai seorang teman, Jeremy memberikan dukungan kepada Agung Hercules. Ia berharap Agung bisa terus semangat dan berpikir positif. Sehingga pemain sinetron 'Saras 008' itu bisa segera pulih dari penyakit yang ia derita.
ADVERTISEMENT
"Sebagai teman yang sering syuting bareng dengan dia, saya datang berusahalah untukmu menghibur dia walaupun hanya beberapa menit di dalam, tapi reaksi Agung cukup positif," tutup Jeremy.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan