kumparan
16 September 2019 7:08

Kata Sutradara 'Avengers: Endgame' soal Spider-Man Hengkang dari MCU

Sutradara Anthony Russo dan Joe Russo Foto: REUTERS/Monica Almeida
Kepergian Spider-Man dari Marvel Cinematic Universe (MCU) masih menjadi sorotan utama para penggemarnya. Kebanyakan dari mereka masih berharap agar sang manusia laba-laba yang lisensinya dimiliki Sony Pictures itu, kembali bersatu dengan MCU.
ADVERTISEMENT
Beberapa waktu lalu, Sony Pictures mengatakan bahwa pihaknya telah 'menutup pintu' untuk kembali bekerja sama dengan MCU. Namun, keputusan ini masih bersifat sementara.
Sutradara Joe dan Anthony Russo Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Sutradara 'Avengers: Endgame', Joe Russo dan Anthony Russo, pun buka suara atas keputusan tersebut. Lewat sebuah wawancara dengan Toronto Sun, Russo bersaudara itu menyayangkan keputusan pihak Sony.
Joe bahkan menyebutkan bahwa dirinya amat menyayangkan keputusan itu. Dengan tegas, Joe menilai keputusan Sony sebagai salah satu bentuk kesalahan besar.
“Saya pikir, ini adalah kesalahan yang tragis,” ucapnya.
Apalagi, ketika pihak Sony berpikir bisa meniru kebiasaan bos Marvel, Kevin Feige, dengan segala kegilaannya, yang mampu membawa mereka pada puncak kesuksesan. Meski begitu, dia berusaha melihat keputusan tersebut dari sisi yang objektif.
ADVERTISEMENT
“Kesalahan yang tragis ketika mereka berpikir bisa meniru Kevin dengan kebiasaannya yang bisa bercerita dengan luar biasa,” tutur Joe.
Spider-Man. Foto: IMDB
Sepakat dengan Joe, Anthony juga menyayangkan keputusan tersebut. Dia juga sudah melewati pengalaman luar biasa bersama Spider-Man saat bergabung dengan MCU.
“Saya pikir, penonton juga benar-benar mengapresiasi kombinasi tersebut,” tuturnya.
Dia juga mengingat kembali bagaimana kesulitan mereka menyatukan Spider-Man lewat film 'Captain America: Civil War'. Melihat kesulitan tersebut, Anthony justru tak kaget jika kombinasi yang diistilahkannya dengan 'perkawinan' itu juga bisa bubar seperti sekarang.
“Kita tahu betapa sulitnya mengawinkan Spider-Man untuk pertama kalinya di 'Civil War', jadi bagiku dan Joe, ini bukanlah suatu hal yang mengejutkan,” pungkasnya.
Kostum Spider-Man di film 'Captain America: Civil War'. Foto: YouTube/Longclaw54
Sebelumnya, CEO Tony Vinciquerra, salah satu Chairman di Sony Pictures, mengatakan bahwa pihaknya tidak ada niat buruk dengan Sony dan Marvel. Terutama, setelah keduanya gagal mencapai kesepakatan tentang persyaratan pembiayaan untuk film Spider-Man yang akan datang.
ADVERTISEMENT
Pihaknya juga-- secara efektif-- menghapus Spider-Man versi Tom Holland, termasuk film standalone-nya dan timnya (Avengers) dari Marvel.
"Perjalanan kami seru dengan (kehadiran Kevin Feige, bos Marvel) di film-film Spider-Man. Kami telah mencoba mencari cara lain untuk menyelesaikannya. Orang-orang Marvel adalah orang-orang hebat, kami sangat menghormati mereka. Tetapi, di sisi lain, kami memiliki orang-orang yang tak kalah hebat. Kevin tidak melakukan semua pekerjaan itu," jelas Vinciquerra di acara Variety‘s Entertainment & Technology Summit belum lama ini.
Spider-Man. Foto: IMDB
Vinciquerra menuturkan bahwa Sony Pictures berencana untuk meluncurkan 'jagat sinema'-nya sendiri dengan menggunakan beragam karakter dari dunia Spider-Man. Saat ini, Sony Pictures sedang dalam pembuatan sekuel 'Venom' ke-2, pembuatan film tentang Morbius, dan lima sampai enam serial televisi dengan latar dunia Spider-Man.
ADVERTISEMENT
Mengenai hal ini, Vinciquerra yakin bahwa Spider-Man akan baik-baik saja di luar MCU.
"Spider-Man baik-baik saja sebelum (MCU). Namanya semakin melesat (lewat MCU), dan sekarang kita memiliki semesta kita sendiri, dia akan memainkan karakter lagi dengan baik. Aku pikir, kita cukup mampu melakukan apa yang harus kita lakukan," terang Vinciquerra.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan