Entertainment
·
24 Mei 2021 20:34

Kesedihan Wanita yang Status Nikahnya Digantung 11 Tahun oleh Aliff Alli

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kesedihan Wanita yang Status Nikahnya Digantung 11 Tahun oleh Aliff Alli (59366)
searchPerbesar
Aliff Alli. Foto: Instagram / @aliff_alli
Aliff Alli Khan mengajukan pembatalan pernikahannya dengan Nuning Irpana di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Pernikahan Aliff dan Nuning sebelumnya terkuak melalui pernyataan Aska Ongi, yang menunjukkan bukti adanya pernikahan tersebut di KUA Cilandak.
ADVERTISEMENT
Nuning membenarkan adanya pernikahan tersebut. Namun sejak pertama kali resmi menikah, Aliff pergi dan mereka tak pernah menjalani kehidupan layaknya sebuah rumah tangga.
“Iya (setelah sah langsung ditinggal) karena dari pihak sana ada urusan. Enggak (pernah tinggal bareng),” ucap Nuning.
Kesedihan Wanita yang Status Nikahnya Digantung 11 Tahun oleh Aliff Alli (59367)
searchPerbesar
Aliff Alli. Foto: Instagram / @aliff_alli
Selama lebih kurang 11 tahun Nuning merasa statusnya digantung oleh Aliff Alli. Dia bahkan kerap bingung dengan statusnya selama digantung oleh sang suami.
“Ya saya ngerasain maka itu saya sampai sekarang menunggu kan, menunggu kejelasan saya,” ungkapnya.
“Jadi saya merasakan selama ini saya masih punya suami, karena selama ini kan juga saya yakinlah di KUA sana masih menyimpan data saya,” tambah Nuning.
Selama ditinggal Aliff, Nuning yang digantung terpaksa tak bisa menikah lagi. Karena kondisi yang dia rasakan, ibundanya pun juga jadi jatuh sakit.
Kesedihan Wanita yang Status Nikahnya Digantung 11 Tahun oleh Aliff Alli (59368)
searchPerbesar
Aliff Alli. Foto: Instagram / @aliff_alli
“Satu itu (gak bisa nikah lagi), sama ibu saya juga jadi sakit kan, anaknya sampai sekarang (digantung),” ungkap Nuning sembari menangis.
ADVERTISEMENT
Nuning merasa dirinya tak dihargai. Kesedihannya makin bertambah lantaran kondisi kesehatan ibunda menurun sejak dirinya menghadapi kondisi itu.
“Sudah (lama sakit), mungkin dia menahan dari dulu ya bagaimana keadaan anaknya pasti kan namanya orang tua, sampai akhirnya jadi sakit menanggung derita,” tutur Nuning.
Bukan hanya itu, Nuning juga harus menghadapi pertanyaan orang terdekatnya terkait statusnya. Dia mengaku tertekan selama statusnya digantung oleh Aliff.
“Itu dia pasti tahu bayangan seperti apa ya, pasti merasa tertekan iya batin sakit pasti, malu, banyak,” pungkasnya.