kumparan
Entertainment12 Desember 2019 11:42

Kisah Kiky Saputri yang Digaji Rp 600 Ribu Saat Jadi Guru Honorer

Konten Redaksi kumparan
PTR, Kiky Saputri
Kiky Saputri ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (10/12). Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Kiky Saputri mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi seorang stand up comedian. Saat ini, dia sedang melebarkan sayapnya ke dunia seni peran.
ADVERTISEMENT
Sebelum menjadi aktris dan komedian, perempuan berusia 26 tahun ini menjalani profesi sebagai seorang guru. Meski tugasnya mulia, namun Kiky mengaku pernah merasa tertekan menjalani profesinya sebagai guru honorer.
"Aku nge-down waktu jadi guru, gajinya murah. Gajiku cuma Rp 600 ribu sebulan," ucap Kiky Saputri yang ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan.
Kiky Saputri
Kiky Saputri ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (10/12). Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Finalis Stand Up Comedy Academy (SUCA 4) ini mengaku tak pernah merasa sedih ketika dihujat tentang penampilannya. Namun, dia kecewa karena mendapatkan penghasilan yang sangat kecil.
Penghasilan Kiky yang kecil itu juga berdampak pada hubungan pribadinya. Ia mengaku batal menikah karena faktor keuangan tersebut.
"Gue udah kuliah lama, tapi gajinya cuma segini. Apalagi dulu batal nikah, ditinggal nikah gara-gara gajiku kecil," katanya.
ADVERTISEMENT
Alumni Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini mengatakan hanya bertahan selama enam bulan menjadi guru honorer di sekolah tersebut. Setelah itu, ia pindah ke sekolah internasional dengan penghasilan yang lebih baik.
Saat ini, Kiky Saputri sudah tidak lagi menjadi guru. Ia ingin fokus menjalani kariernya di dunia hiburan terlebih dahulu.
"Aku di situ 6 bulan karena enggak kuat cuma Rp 600 ribu. Aku pindah ke sekolah internasional, alhamdulillah lebih baik. Sekarang sibuk syuting, jadi enggak (mengajar) dulu," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan