kumparan
20 Maret 2018 19:13

Komeng Lulus Ujian Skripsi dengan Nilai A di Usia 48 Tahun

Komeng
Komeng (Foto: Twitter @Agus_Jae)
Lama tak terdengar kabarnya, komedian Komeng membawa kabar yang membanggakan. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan sarjana di salah satu universitas swasta di kawasan Bekasi, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Kabar tersebut pertama kali diketahui dari unggahan salah satu kerabatnya di Instagram, @kangmaman1965. Dalam unggahan tersebut, Kang Maman mengunggah foto Komeng yang sedang berhadapan dengan beberapa dosen pengujinya, dan satu buah skripsi atas nama Alfiansyah, yang merupakan nama asli dari pria 48 tahun tersebut.
Dalam keterangan foto tersebut, Kang Maman juga menuliskan bahwa Komeng mendapatkan nilai yang bagus untuk penulisan skripsinya tersebut.
"Alhamdulillah, Bang Komeng, tadi ujian skripsi dan lulus dengan nilai A. Belajar terus tanpa kenal usia, adalah pembelajar seumur hidup. "Tadi pengujinya doktor semua, cuma saya aja yg suster," ujarnya usai ujian... Nah jadi tahu, kan nama asli Si Uhuy....," tulis Kang Maman, dalam kolom keterangan.
Komeng mencoba untuk mengangkat tema tentang profesionalisme seniman komedi di Jawa Barat lewat skripsinya yang berjudul 'Pengaruh Disiplin dan Pemberdayaan terhadap Profesionalisme Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Berkat kerja kerasnya tersebut, Komeng mendapatkan banyak pujian dari netizen di media sosial.
Komeng
Komeng (Foto: Youtube/MrAidit)
"Congrats kang komeng, semoga ilmunya berkah," tulis akun bernama @langitsenja17.
"Kereeen Salut selamat menanti pake toga, bang Komeng," kata akun @syifa.annisa96.
"Judulnya seru," tulis @ungatongeng.
"Keren.. Salut buat Bang Komeng. #belajartanpabatas," tulis akun @sonytan_1st.
kumparan (kumparan.com) telah berusaha menghubungi Komeng untuk bertanya lebih lanjut mengenai kabar bahagia ini, namun belum mendapatkan respons lebih lanjut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan