Entertainment10 September 2019 8:41

Lama Tak Main Film, Winky Wiryawan Jadi Belajar Akting Lagi

Konten Redaksi kumparan
Lama Tak Main Film, Winky Wiryawan Jadi Belajar Akting Lagi  (47389)
Aktor Winky Wiryawan saat hadir di Gala Premiere film Lorong di Epicentrum, Jakarta Foto: Ronny
Winky Wiryawan saat ini lebih dikenal sebagai DJ dan produser musik. Namun, ingatkah kalian bahwa Winky sempat menjadi aktor hebat di film 'Jelangkung' (2001) garapan Rizal Mantovani?
ADVERTISEMENT
Di bulan ini, tepatnya pada 12 September mendatang, Winky akan kembali hadir dan berperan di film horor bertajuk 'Lorong'. Film tersebut disutradarai Hestu Saputra dan dibintangi pula oleh beberapa artis, seperti Prisia Nasution, Nova Eliza, dan Teuku Rifnu.
18 tahun tidak bersentuhan dengan film horor, membuat Winky merasa kembali seperti dari awal untuk memulainya. Ia harus kembali melalui proses casting untuk mendapatkan peran sebagai tokoh utama bernama Reza.
Lama Tak Main Film, Winky Wiryawan Jadi Belajar Akting Lagi  (47390)
Winky Wiryawan. Foto: Alexander Vito/kumparan
Winky pun tidak masalah mengenai hal itu. Justru, ia merasa casting wajib untuk dilakukan oleh artis-artis yang hendak bermain di sebuah film.
"Menurut gue, siapa pun lo, sebesar apapun nama lo, kadang lo belum tentu cocok sama karakter tertentu kan. Semua pemain film kan pasti bisa akting bagus, tapi belum tentu karakternya cocok," ucap Winky Wiryawan, dalam Gala Premier film 'Lorong', di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/9).
ADVERTISEMENT
Pada akhirnya, Winky berhasil mendapat peran tersebut. Namun, ia sempat mengalami kesulitan, terutama karena sudah sangat jarang bermain film akhir-akhir ini.
Lama Tak Main Film, Winky Wiryawan Jadi Belajar Akting Lagi  (47391)
Winky Wiryawan Foto: Nugroho Sejati/kumparan
"Udah 18 tahun gue enggak main horor dari film 'Jelangkung' tahun 2001. Kalau film genre lain mah ada, tapi memang sempat enggak aktif di film sama sekali tuh sekitar lima tahunan lebih gitu, delapan tahun gitu. Gue di musik banget kan di belakang layarnya juga," tuturnya.
Hal itu membuat Winky harus belajar lagi pada teman-temannya yang menggeluti dunia teater. Ia mengaku mulai belajar pendalaman karakter sekitar tiga pekan jelang proses syuting 'Lorong'.
"Gue mau tahu gimana cara olah tubuh, lidah, rahang, kaki yang biasa dilakukan pemain film, yang standar saja. Sama ada juga pelajaran menetralkan diri," kata Winky.
ADVERTISEMENT
"Misalnya gini, gue kan Winky, cara ngomong gue gini. Tapi saat bermain film, lo harus menanggalkan itu dan bermeditasi sambil merem gitu. Nanti lo bisa jadi kertas putih lagi sebenarnya. Di situ lah saatnya lo mulai reading dan memang akan terasa jadi jauh lebih mudah, kalau menurut gue," sambungnya.
Lama Tak Main Film, Winky Wiryawan Jadi Belajar Akting Lagi  (47392)
Winky Wiryawan. Foto: Munady Widjaja
Film 'Lorong' bercerita tentang pasangan suami istri, Reza (Winky Wiryawan) dan Mayang (Prisia Nasution) yang sedang menantikan anak pertama. Setelah Mayang melahirkan secara caesar, sang bayi justru dicuri oleh satu kekuatan gaib yang melebihi nalar manusia.
Film ini menawarkan satu kisah horor yang berbeda dari biasanya. Sebab, ada penggabungan unsur thriller dan drama suspend yang masih jarang disuguhkan dalam perfilman Indonesia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white