kumparan
search-gray
Entertainment10 Juni 2020 19:48

Lia Ladysta Bersedia Minta Maaf Secara Langsung kepada Syahrini

Konten Redaksi kumparan
Syahrini, Slank, Shopee ICE BSD (NOT COVER)
Penyanyi Syahrini tampil di acara Shopee di ICE BSD Tangerang Selatan Minggu (31/3). Foto: Ronny.
Syahrini dan suaminya Reino Barack terus mengusut sejumlah pihak yang berusaha menjatuhkan serta mencemarkan nama baiknya.
ADVERTISEMENT
Mulai dari laporan kasus video porno yang disebut mirip Syahrini, pria bule yang mengaku ayah angkat Syahrini, hingga laporan terhadap pedangdut Lia Ladysta.
Pihak Syahrini sebelumnya telah melaporkan Lia Ladysta pada Maret 2019. Tapi kali ini, nama Lia Ladysta kembali mencuat ke publik karena pengusutan tersebut.
"Kan ini sudah soal yang lalu lalu ya, sudah lama bukan? Ya kaget, karena banyak banget wartawan yang tiba-tiba telepon-telepon," ucap Lia Ladysta di Polda Metro Jaya, Rabu (10/6).
 Lia Ladysta dan kuasa hukumnya di Polda Metro Jaya
Pedangdut Lia Ladysta (kanan) dan kuasa hukumnya di Polda Metro Jaya. Foto: Aria Pradana/kumparan
Mantan personel Trio Macan ini sempat tak mau diwawancarai terkait kasus tersebut. Lia pun punya alasan tersendiri kenapa kala itu, dirinya menolak memberikan tanggapan.
"Jadi sudahlah biar redam dulu, bukan enggak mau kasih keterangan, takutnya nanti salah ngomong lagi," ungkap pedangdut berusia 36 tahun ini.
ADVERTISEMENT
Lia yang diperiksa sekitar 20 pertanyaan oleh penyidik menyebutkan, permasalahan ini terjadi karena pernyataannya di salah satu program televisi yang menyebut tim pak haji.
Padahal, ia mengaku secara spontan mengucapkan kata tersebut, ketika diminta untuk memilih pilihan yang disediakan. "Kalimat yang tim pak haji, itu kan media sendiri yang menggorengnya," ujar Lia.
Pedangdut Lia Ladysta PTR
Pedangdut Lia Ladysta. Foto: Instagram @lia3srigala
Maka dari itu, agar tidak blunder lagi ketika memberikan pernyataan, Lia terlebih dahulu mendiskusikan kepada kuasa hukumnya.
Namun sejauh ini, Lia mengaku tidak bermaksud untuk menyerang atau mencemarkan nama baik Syahrini atau seseorang terkait ucapannya tersebut.
Apabila ucapannya dianggap menyinggung seseorang, Lia juga bersedia untuk meminta maaf.
"Tapi kalau minta maaf sama seseorang yang berhubungan langsung, belum. Tapi kalau memang ada yang sengaja, 'Gara-gara kamu ngomong kayak gini, aku jadi gini-gini, kamu harus minta maaf', ya saya dengan senang hati akan minta maaf," pungkas Lia Ladysta.
 Lia Ladysta dan kuasa hukumnya di Polda Metro Jaya
Pedangdut Lia Ladysta dan kuasa hukumnya di Polda Metro Jaya. Foto: Aria Pradana/kumparan
Kasus Lia Ladysta bermula ketika dia diundang menjadi bintang tamu program televisi Pagi Pagi Pasti Happy. Kala itu, Syahrini disebut Lia memiliki hubungan spesial dengan seorang laki-laki asal Banjarmasin yang akrab disapa Pak Haji.
ADVERTISEMENT
Pihak Syahrini diduga menonton acara Pagi-pagi Pasti Happy pada tanggal 14 Maret lalu. Dalam acara itu, Iis Dahlia selaku host sempat bertanya kepada Lia apakah Lia termasuk tim korban atau tim Incess.
Lia kemudian menjawab bahwa dirinya merupakan tim Pak Haji. Lia juga mengklaim bahwa dirinya kenal dekat dengan pengacara Pak Haji.
‘Dinner Silaturahmi Syahrini dan Reino Barack’
‘Dinner Silaturahmi Syahrini dan Reino Barack’ Foto: Instagram @princesssyahrini
Bahkan, pedangdut berusia 36 tahun itu secara terang-terangan menyebut bahwa semua masyarakat Banjarmasin sudah mengetahui kisah Pak Haji yang diduga memiliki hubungan dengan Syahrini.
Syahrini kemudian melaporkan Lia Ladysta ke Polda Metro Jaya, sekitar pertengahan 2019 lalu, dengan laporan polisi nomor LP/1690/III/2019/PMJ/DIT RESKRIMSUS.
Lia Ladysta diduga melakukan tindak pidana pencemaran nama baik dan/atau fitnah melalui media elektronik dengan Pasal 27 ayat 3 JO Pasal 45 ayat 3 tentang ITE dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white