kumparan
20 Feb 2019 18:19 WIB

Liam dan Noel Gallagher Kembali Bertengkar Karena Lagu Oasis

Liam Gallagher dan Noel Gallagher Foto: AFP/Fred Tanneau
Kakak beradik Liam Gallagher dan Noel Gallagher kembali berseteru. Kali ini, Liam menuduh Noel menghalanginya menggunakan lagu-lagu Oasis dalam film dokumenter terbarunya, 'As It Was'.
ADVERTISEMENT
Dilansir Ace Showbiz, film dokumenter 'As It Was' menampilkan sosok Liam sebagai solois setelah melewati beberapa hal dalam kariernya. Hal ini meliputi perannya dalam band Oasis dan Beady Eye.
Saat ini, Liam mengklaim kakaknya-- yang lagu-lagu ciptaannya kerap menjadi hit singles Oasis-- telah mengeluarkan ancaman hukum untuk mencegahnya menggunakan rekaman dirinya menyanyikan lagu-lagu Oasis di film 'As It Was'.
"Aku baru saja diberitahu bahwa aku akan dituntut oleh pria kecil yang tidak perkasa (Noel Gallagher) dan orang-orang jahatnya di Ignition (manajemen Noel) jika aku menggunakan rekamanku menyanyikan Oasis-- ya, lagu Oasis-- di 'As It Was'," kicau Liam lewat Twitter-nya.
Liam Gallagher Foto: REUTERS/Dylan Martinez
Liam melanjutkan dengan kembali menuduh Noel. Dia menyebut Noel Gallagher iri dengan pencapaiannya. Yang pertama, Liam mengatakan bahwa tiket konser band kakaknya, Noel Gallagher's High Flying Birds, tidak terjual dengan baik. Kedua, dia menuliskan bahwa Noel kesal karena Liam membawakan lagu 'Live Forever' milik Oasis di konser 'One Love Manchester'.
Noel Gallagher Foto: Wikimedia Commons
Pada konser yang diprakarsai Ariana Grande itu, Noel memang tidak berpartisipasi karena sedang berada di luar negeri. Sedangkan Liam turut menjadi pengisi acara yang ditujukan untuk menghormati para korban bom terjadi setelah konser Ariana Grande di Manchester, Inggris, pada Mei 2017. Manchester adalah kampung halaman kakak-beradik Gallagher.
ADVERTISEMENT
"Jadi, cuplikan video yang memperlihatkanku menyanyikan 'Live Forever' di konser 'One Love (Manchester)'-lah yang membuat kesal tim NG (Noel Gallagher). Mungkin hal itu memalukan bagi kawan kecil yang tidak begitu perkasa. Dia tidak muncul karena dia terlalu sibuk," tulis penyanyi berumur 46 tahun itu.
Hingga kini, pihak Noel masih bungkam soal cuitan Liam tersebut. Begitu juga dengan para bos yang bekerja di Ignition.
'As It Was' adalah sebuah film dokumenter yang mencakup penulisan dan rekaman album solo pertama Liam, 'As You Were'.
"(Film 'As It Was' memperlihatkan perjalanan album 'As You Were') mulai diputar langsung untuk pertama kalinya di kampung halamanku hingga di seluruh dunia. Aku harap kalian menikmati filmku, 'as you were'," terang Liam Gallagher.
ADVERTISEMENT
Pelantun 'Walls of Glass' ini juga mengungkap bahwa dia puas dengan hasil akhir film tersebut melalui Twitter-nya.
"Baru saja melihat film 'As It Was' dan hasilnya menakjubkan. Terima kasih untuk kalian yang telah terlibat," tulisnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan