kumparan
search-gray
Entertainment20 Mei 2020 10:55

Luna Maya: Butuh Bertahun-tahun untuk Bisa Memaafkan Ariel

Konten Redaksi kumparan
Luna Maya: Butuh Bertahun-tahun untuk Bisa Memaafkan Ariel (32003)
Saat berada di Rio de Janeiro, Luna Maya juga mengunjungi Leblon. Leblon merupakan kawasan wisata yang terkenal dengan pantai dan pusat lifestyle di Brasil Foto: Instagram/@lunamaya
Bintang film Luna Maya pernah mengalami kejadian kurang menyenangkan di masa lalu. Sekitar 10 tahun lalu, video asusilanya dengan sang mantan kekasih, Ariel NOAH, tersebar luas ke ranah publik.
ADVERTISEMENT
Gara-gara masalah itu, Ariel harus mendekam di penjara. Sementara image Luna di hadapan publik rusak sehingga dia sempat menghilang dari dunia hiburan untuk sementara waktu.
Butuh waktu yang cukup lama untuk melupakan kejadian menyakitkan tersebut. Begitu pula untuk memaafkan Ariel. Hal ini dikisahkan Luna kepada Daniel Mananta lewat video yang diunggah ke YouTube Daniel.
Luna Maya: Butuh Bertahun-tahun untuk Bisa Memaafkan Ariel (32004)
Aktris Indonesia, Luna Maya saat berkunjung ke kumparan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
"Proses memaafkan itu enggak gampang, it took me years," ujar Luna Maya ke Daniel Mananta.
Saat itu, hidup aktris 36 tahun tersebut terasa begitu berat. Dia bahkan sulit untuk tidur dan malu menampakkan diri di depan umum.
Luna Maya: Butuh Bertahun-tahun untuk Bisa Memaafkan Ariel (32005)
Presenter Edric Tjandra Foto: Munady Widjaja
Hingga suatu hari, salah satu sahabat Luna, Edric Tjandra, memberikan satu nasihat yang menggerakkan hati Luna. Pemain film Rumah Kentang itu akhirnya tersadar dan berusaha untuk berubah.
ADVERTISEMENT
"Ada omongan Edric yang gue ingat banget sampai sekarang. Dia pernah ngomong 'Lun, penyakit hati bisa bikin penyakit badan, lho. Kalau di Kristen, kepercayaannya gitu.' It hit me, like, 'Dar!' gitu," kenang Luna.
Video
"Gue pulang, gue mikirin, 'Iya, benar juga, sih.' Di medis pun juga bilang kita stres aja bisa maag. Secara medis sudah terbukti, stres bikin penyakit beneran. Gue harus melepaskan belenggu itu supaya bisa lebih ringan," imbuhnya.
Akhirnya, Luna Maya memutuskan untuk bangkit dari keterpurukan. Hal pertama yang dilakukannya adalah memaafkan diri sendiri.
"Akhirnya, you know what, I forgive... Pertama maafin diri gue dulu. Karena udah nyiksa diri gue begitu lama. Pastinya gue minta (ke Tuhan), berdoa, 'Gue, nih, mau bersihin hati gue. Bantuin, dong, supaya bisa lebih tenang.' Itu saja, sih, karena capek banget," tutupnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white