Main Di Film Pintu Surga Terakhir, Indro Warkop Banjir Air Mata

21 Oktober 2021 21:00
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Indro Warkop di acara Gerakan Nasional Indonesia Peduli Kanker Paru. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
ADVERTISEMENT
Pintu Surga Terakhir menjadi film pertama dari Falcon Pictures yang rilis di bioskop. Film rencananya siap rilis pada 11 November mendatang.
ADVERTISEMENT
Indro Warkop turut berperan di film itu. Ia memerankan sosok ayah dari tokoh yang dibintangi Cut Meyriska.
Menurut Indro Warkop, ia sangat senang bisa mendapat peran ini. Sebab, sejak pertama melihat naskah, Indro sudah tahu, film ini sangat relevan dengan dirinya.
Indro Warkop Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
"Dari awal pertama gue udah bisa ngedalamin perannya. Bahkan dari awal reading ada hal yang saat itu membuat gue menangis. Itu juga menangisnya berjalan dengan sendirinya. Sampai Mas Fajar (sutradara) juga bingung. Karena, itu baru reading," ungkap Indro Warkop dalam konferensi pers virtual, Kamis (21/10).
Sutradara Fajar Bustomi pun membenarkan pernyataan Indro. Ia tidak menyangka, naskah dari film ini ternyata sangat melekat di hati Indro.
"Itu waktu itu baru reading pertama. Pas saya baca skrip, kok kayaknya enggak sampai sedalam itu. Tapi, kok Om Indro bisa berperan dengan sangat luar biasa? Itu jujur saya merinding," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Indro Warkop mengatakan bahwa selama ini sudah menunggu-nunggu proyek film drama. Meski tetap akan memunculkan unsur komedi di film, tetap saja ada unsur drama yang harus Indro lakoni.
"Karena ini tentang ketakutan orang tua, kayak bagaimana kalau gue kenapa-kenapa, anak gue bagaimana? Itu yang gue dalami. Jadi, memang ada komedinya, tapi ini film dalam banget. Dalam karier aku, ini adalah film yang spesial banget deh," kata Indro.
Selain dirinya sendiri, Indro Warkop merasa, film Pintu Surga Terakhir akan relevan dengan semua ayah di Indonesia. Sebab, salah satu tema utamanya memang mengenai hubungan antara ayah dan anak.
"Kita 'kan lihat, hampir semua film bicara tentang ibu. Aku rasa, baru ini yang bicara tentang peran bapak kepada anaknya dan betapa anak mencintai bapaknya," ujar Indro.
ADVERTISEMENT
Selain Indro Warkop, film Pintu Surga Terakhir juga dibintangi oleh pasangan Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Saat ini, trailer sudah dirilis di Youtube.