Entertainment
·
21 September 2020 18:00

Mantan Istri Kedua Ayah Atta Halilintar Diperiksa: Saya Cuma Perjuangkan Anak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mantan Istri Kedua Ayah Atta Halilintar Diperiksa: Saya Cuma Perjuangkan Anak (66541)
Ayah Atta Halilintar bersama Happy Hariani (jibab putih). Foto: Dok Facebook Ummi Afif Piliang.
Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid, dilaporkan ke polisi oleh mantan istri keduanya, Happy Hariani, atas dugaan penelantaran anak.
ADVERTISEMENT
Halilintar dinilai tidak mau mengakui anak ke-12 yang merupakan buah cintanya dengan Happy. Sebab menurutnya, Halilintar hanya mengaku memiliki 11 anak.
Happy telah memenuhi panggilan kepolisian untuk menjalani pemeriksaan sebagai pelapor. Menurut Dedek Gunawan, kuasa hukum Happy, laporan kliennya itu sudah masuk tahap penyidikan.
"Pemanggilan kali ini adalah memeriksa pelapor dan berikut saksi-saksi yang kita hadirkan. Itu karena proses laporan ini sudah sampai tahap penyidikan. Setelah ini nanti tentu nanti ada yamg menjadi tersangka setelah proses penyidikan ini tuntas," ungkap Dedek Gunawan di Polres Jakarta Selatan, Senin (21/9).
Mantan Istri Kedua Ayah Atta Halilintar Diperiksa: Saya Cuma Perjuangkan Anak (66542)
Atta Halilintar dan ayahnya, Halilintar Asmid. Foto: Instagram/@halilintarasmid
Dalam pemeriksaan itu, pihak Happy juga melampirkan bukti-bukti yang dinilai mereka cukup valid terkait Halilintar yang tak mengakui anaknya dengan Happy.
ADVERTISEMENT
"Bukti yang dilampirkan berupa buku, yang mana isi buku itu mengklaim anaknya hanya 11 orang. Itu bukti valid, ya, di samping bukti yang lain," tambah Dedek.
Dalam kesempatan itu, Happy akhirnya buka suara terkait keputusannya melaporkan Halilintar ke polisi. Happy mengatakan selama pemeriksaan ia ditanya soal anaknya dari Halilintar.
"Semua tentang anak. Sebab, di situ saja yang saya sejauh ini perjuangankan," kata Happy.
"Saya mau memperjuangkan hak saya. Sebab, tidak ada mantan anak, ya. Dalam agama sudah jelas, anak perempuan menjadi tanggungan ayahnya dari lahir sampai dia berkeluarga. Kalau dia (Halilintar) paham, harusnya dia menjalankan itu," tambahnya.
Mantan Istri Kedua Ayah Atta Halilintar Diperiksa: Saya Cuma Perjuangkan Anak (66543)
Atta Halilintar dan ayahnya, Halilintar Asmid. Foto: Instagram/@halilintarasmid
Happy bersyukur bisa merawat anaknya hingga besar meski seorang diri. Namun, bukan masalah materi yang semata-mata menjadi persoalan, melainkan soal kasih sayang.
ADVERTISEMENT
"Saya, alhamdulillah, dapat kekuatan lebih untuk merawat sampai usia 17 tahun. Tapi, sebenarnya lebih ke perhatian dan kasih sayang selayaknya seorang anak kepada ayahnya," tutur Happy.
Lantas, apakah Happy pernah menghubungi ayah dari Atta Halilintar terkait anaknya?
"Ya, berupaya menghubungi, tapi itu pun tidak datang. Harusnya, kan, dia datang, peluk anaknya. Ini tidak," pungkasnya.