Entertainment
·
25 Juli 2020 15:06

Mantan Suami Karen Idol Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Kematian Anaknya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mantan Suami Karen Idol Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Kematian Anaknya (3832)
Karen menuju lokasi pemakaman anaknya Zefania Carina, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (9/2). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Arya Satria Claproth memenuhi panggilan sebagai saksi dalam kasus kematian buah cintanya dengan Karen Idol, Zefania Carina. Arya terlihat mendatangi Polres Jakarta Selatan pada Jumat (24/7).
ADVERTISEMENT
Hal ini disampaikan oleh Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Ricky Pranata. Menurut Ricky, Arya dimintai keterangan atas beberapa pernyataannya terkait kasus kematian Zefania.
Arya juga kata Ricky, membawa beberapa bukti tambahan terkait kasus kematian anaknya.
“Saudara AC sendiri membawa ada beberapa bukti tambahan. Semua kita akomodir, kita periksa kembali. Gimana hasilnya akan kita informasikan,” ungkap Ricky Pranata ketika ditemui di Polres Jakarta Selatan.
Mantan Suami Karen Idol Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Kematian Anaknya (3833)
Arya Satria Claproth dan Karen Idol. Foto: Giovanni/kumparan dan Instagram/@karenpooroe
Ricky memang tak menyebutkan secara detail bukti apa saja yang dibawa Arya. Namun kata Ricky, beberapa bukti berisikan tentang profil Arya dan Zefania. Polisi pun akan mendalami bukti tambahan tersebut.
“Ada beberapa yang dibawa ya, tentu mengenai keseharian dari profil anaknya, juga profil beliau sendiri. Nanti kita dalami semua, pelajari dulu. Kasih kesempatan untuk penyidik untuk mempelajarinya,” ucapnya.
Mantan Suami Karen Idol Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Kematian Anaknya (3834)
Arya Satria Claproth Foto: Nadia Wijaya
Status Arya hingga saat ini memang masih sebagai saksi. Namun, ke depannya polisi akan melihat hasil pengembangan dari pemeriksaan yang sedang berjalan.
ADVERTISEMENT
“Kita dalami apakah bisa kita naikan statusnya atau tidak. Atau adakah yang lain nanti kita informasikan,” ujar Ricky.
Dalam waktu dekat, Ricky mengaku bahwa pihaknya bakalan memanggil beberapa saksi lain sembari mendalami bukti terbaru.
“Nanti kita lihat berhubung bukti tambahannya cukup banyak yang dibawa, kita dalami dulu. Bila dibutuhkan kita akan panggil lagi saudara AC,” pungkasnya.
Mantan Suami Karen Idol Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Kematian Anaknya (3835)
Karen (kiri) menghadiri prosesi pemakaman anaknya, Zefania Carina, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (9/2). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Zefania meninggal dunia pada 7 Februari lalu. Ia mengembuskan napas terakhir setelah jatuh dari lantai 6 apartemen One Bell Park, Cilandak, Jakarta Selatan, pada pukul 22.00 WIB.
Zefania telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, pada 9 Februari lalu. Arya Satria Claproth tidak hadir saat pemakaman. Hanya ada Karen Idol dan keluarganya.
ADVERTISEMENT