Entertainment
·
29 April 2020 17:35

Marcella Zalianty Beri Bantuan Kepada 250 Pekerja Film Lewat PARFI Peduli

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Marcella Zalianty Beri Bantuan Kepada 250 Pekerja Film Lewat PARFI Peduli (543914)
Aktris Marcella zalianty saat ditemui di Konferensi Pers Film habibie ainun 3 dikawasan Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat, (13/12/2019). Foto: Dok. Ronny
Di tengah merebaknya virus corona di Indonesia, Marcella Zalianty selaku ketua dari Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), memberi bantuan kepada pekerja film.
ADVERTISEMENT
Bantuan berupa sembako, masker, vitamin C, dan lainnya itu disalurkan melalui PARFI Peduli dan kitabisa.com. Pemberian bantuan itu dilaksanakan dengan prosedur tetap COVID-19.
“Kita lebih menggalang dana buat pekerja seni, karena kita memang mendahulukan internal kita dulu sebelum kita bantu yang luar,” ucap Marcella dalam conference call, Rabu (29/4).
Rupanya, perempuan berumur 40 tahun ini punya alasan tersendiri, mengapa ia memberi bantuan terlebih dulu kepada para pekerja film, dibanding yang lainnya.
“Karena pekerja film sendiri banyak sekali. Mungkin tenaga kerjanya itu paling banyak dibanding sektor industri kreatif atau seni lainnya,” tutur Marcella.
Marcella Zalianty Beri Bantuan Kepada 250 Pekerja Film Lewat PARFI Peduli (543915)
Aktris Marcella zalianty saat ditemui di Konferensi Pers Film habibie ainun 3 dikawasan Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat, (13/12/2019). Foto: Dok. Ronny
Belum lama ini, bantuan tersebut sudah disalurkan kepada ratusan pekerja film yang membutuhkan. Rencananya, pemberian bantuan itu akan kembali dilakukan.
ADVERTISEMENT
“Jadi, kita kemarin alhamdulillah sudah distribusi. Dalam seminggu itu, kita kumpulkan donasi, kita distribusi ke 250 pekerja dan kita akan melanjutkan lagi,” ungkap Marcella.
Marcella Zalianty Beri Bantuan Kepada 250 Pekerja Film Lewat PARFI Peduli (543916)
Marcella Zalianty (SQUARE) Foto: Instagram @marcella.zalianty
Selain memberi bantuan lewat PARFI, pemeran film Habibie & Ainun 3 ini mengaku ingin memberikan bantuan kepada masyarakat di luar pekerja film.
“Di lain itu, saya juga pengin sebetulnya bisa kontribusi untuk masyarakat yang lebih luas lagi, dalam menghadapi COVID-19. Karena memang untuk saat ini menurut saya harus gotong royong,” pungkas Marcella Zalianty.