Entertainment
·
23 September 2019 9:58

Marshanda: Kehilangan Hak Asuh Anak Paling Menyakiti Perasaanku

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Marshanda: Kehilangan Hak Asuh Anak Paling Menyakiti Perasaanku (100455)
Marshanda Foto: Munady
Aktris Marshanda pernah merasakan lika-liku kehidupan, salah satunya terkait urusan rumah tangga. Perempuan yang kerap disapa Caca ini pernah menjalin biduk rumah tangga bersama Ben Kasyafani pada 2 April 2011.
ADVERTISEMENT
Dua tahun setelah menikah, pemain sinetron ‘Bidadari’ ini melahirkan anak pertama berjenis kelamin perempuan. Malaikat kecilnya itu ia beri nama Sienna Ameerah Kasyafani.
Sayangnya, biduk rumah tangga Caca dan Ben tidak bertahan lama. Keduanya resmi bercerai pada 2 Mei 2014. Meski begitu, perempuan 30 tahun itu mengaku tidak menyesali keputusan untuk bercerai.
“Saat aku memutuskan untuk bercerai, tidak ada keraguan sama sekali, dan tidak pernah menyesal sampai sekarang,” kata Caca saat ditemui di kawasan Kelapa Gading , Jakarta Utara, Minggu (22/9).
Marshanda: Kehilangan Hak Asuh Anak Paling Menyakiti Perasaanku (100456)
Marshanda ditemui di Mal Kelapa Gading 2, Jakarta, Minggu (22/9/2019). Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Mantan kekasih Egy John ini baru merasa sakit hati ketika mengetahui hak asuh Sienna jatuh ke tangan Ben. "Satu hal yang paling menyakiti perasaanku adalah saat aku kehilangan hak asuh Sienna,” ucap Marshanda.
ADVERTISEMENT
Pemain sinetron 'Soleha' ini memang diperbolehkan untuk menemui Sienna ketika akhir pekan dan di hari biasa usai buah hatinya pulang sekolah. Namun, ia merasa hal itu tak cukup untuk mengobati luka di hatinya.
“Aku sempat vakum 4 tahun. Aku merasa dengan kehilangan hak asuh anak, sebagai perempuan, aku tidak berhak pada dia. Kalau aku tidak satu atap dengan anakku, maka aku tidak berhak melakukan apapun itu. Berasa salah saja semuanya,” tutur Caca.
Untuk mengatasi permasalahannya, perempuan kelahiran Jakarta ini memutuskan mengikuti hipnoterapi. Adapun hipnoterapi ialah terapi yang menggunakan hipnosis, sehingga kesadaran seseorang berubah. Hipnoterapi biasanya dimanfaatkan untuk menyembuhkan trauma.
Hipnoterapi tersebut memberikan dampak positif kepada Caca. Kondisinya menjadi lebih baik dibanding dengan sebelumnya.
ADVERTISEMENT
“Suatu hari, aku hipnoterapi, satu proses di mana ini di alam bawah sadar, aku ngobrol sama Sienna," tutur Caca.
Marshanda: Kehilangan Hak Asuh Anak Paling Menyakiti Perasaanku (100457)
Marshanda. Foto: Munady Widjaja
Ketika menjalani hipnoterapi, Caca mengungkapkan segala perasaannya. Ia pun seakan mendengar jawaban dari Sienna terkait permasalahannnya.
"Dia (Sienna) seolah-olah ngomong gini, 'Ibu berhak bahagia, ibu boleh bekerja, ibu boleh berkarya, dan Sienna mau ibu bahagia. Sienna tahu apa yang terjadi dan sayang sama semuanya. Jadi, ibu lanjut, ya, ibu lakukan apa yang kau mau itu boleh, dan aku akan selalu mendukung ibu’,” tutup Marshanda.