kumparan
8 Oktober 2018 14:29

Melihat Rami Malek Menjiwai Perannya Sebagai Freddie Mercury

Rami Malek dan Freddie Mercury
Rami Malek dan Freddie Mercury (Foto: Wikimedia Commons/Facebook @freddiemercury)
Sejak trailer film 'Bohemian Rhapsody' tayang perdana pada 15 Mei lalu di YouTube, banyak orang yang mempertanyakan bagaimana aktor Rami Malek bisa terlihat sangat mirip dengan mendiang vokalis Queen, Freddie Mercury.
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini, 20th Century Fox mengunggah sebuah video ke YouTube yang memperlihatkan tranformasi Malek menjadi Mercury. Video tersebut berjudul "Bohemian Rhapsody | Becoming Freddie".
Dalam video klip itu, aktor berumur 37 tahun itu menceritakan bagaimana awalnya dia bisa mendapatkan peran sebagai Mercury. "Awalnya, produser film ini (Graham King) meneleponku dan dia menanyakanku apakah aku bisa datang ke Los Angeles atau tidak. Dia menawarkanku untuk memerankan Freddie Mercury," ucapnya.
Malek juga menuturkan bahwa memerankan sosok Freddie Mercury tidaklah mudah. Bahkan, Malek membutuhkan pertolongan orang lain.
"Kau tidak ingin meniru Freddie, tapi kau ingin mengerti apa yang dia lakukan dan kenapa dia melakukannya," kata Malek. "Aku sadar koreografi tidak akan menolongku. Aku butuh pelatih gerakan."
ADVERTISEMENT
Polly Bennet pun dipilih sebagai pelatih gerakan untuk Malek. "Aku menghabiskan banyak waktu dengan Rami untuk berlatih, mulai dari cara pandang (Freddie Mercury), caranya berputar, dan caranya mengayunkan microphone, semua dipelajari," ujarnya.
Bohemian Rhapsody
Rami Malek sebagai Freddie Mercury (Foto: 20th Century Fox)
Orang-orang yang terlibat dalam produksi film biopik band Queen tersebut pun memuji akting Malek. Lawan mainnya di film tersebut, Lucy Boynton sebagai Mary Austin dan Gwilym Lee, pemeran Brian May, adalah beberapa orang yang memuji bintang serial televisi 'Mr. Robot' tersebut.
"Rami benar-benar menghilang sepenuhnya. Caranya bergerak dan bicara benar-benar seperti Freddie, ajaib sekali," kata Boynton.
"Rami benar-benar bekerja keras. Dia selalu berlatih bagaimana cara Freddie bergerak. Dia juga menemukan rasa kemanusiaan yang nyata dari perannya itu dan tidak semua orang dapat melihatnya," kata Lee.
ADVERTISEMENT
Selain Rami Malek, Lucy Boynton, dan Gwilym Lee, sejumlah aktor lain juga akan bermain dalam film ini. Beberapa di antaranya adalah Ben Hardy sebagai Roger Taylor, Joseph Mazzello sebagai John Deacon, Aidan Gillen sebagai John Reid, hingga Mike Myers.
Rencananya, 'Bohemian Rhapsody' akan tayang perdana di Inggris pada 24 Oktober mendatang dan 2 November di Amerika Serikat.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan