kumparan
26 Februari 2019 14:36

Membandingkan Arsy Widianto dan Dul Jaelani, dari Karier hingga Asmara

arsy widianto, dul jaelani,
Arsy Widianto dan Dul Jaelani Foto: Infografik: Nunki Lasmaria Pangaribuan/kumparan
Indonesia memiliki banyak talenta muda berbakat di bidang musik. Selain karena faktor keturunan, mereka yang bergelut di dunia musik juga mempunyai keuletan dan kerja keras agar mampu menggaet masyarakat untuk menyukai karya-karyanya.
ADVERTISEMENT
Dari sekian banyak talenta berbakat tersebut, dua di antaranya yakni Dul Jaelani dan Arsy Widianto. Lalu, bagaimana kedua anak muda ini berkarier di industri musik tanah air? Berikut ulasannya.
1. Anak dari musisi
Dul Jaelani merupakan anak dari pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Ia juga adik dari Al Ghazali dan Ahmad El Jalaluddin Rumi.
Bakat bermusiknya tentu saja turun dari kedua orang tuanya. Dhani dikenal sebagai pentolan grup band Dewa 19. Sementara, Maia Estianty yang pernah membentuk Ratu, dikenal sebagai penyanyi sekaligus juri ajang pencarian bakat bernyanyi.
Sekilas pembawaan dan wajah cowok berusia 18 tahun ini mirip dengan Ahmad Dhani. Tak heran banyak yang menganggap bahwa ia merupakan tampilan Dhani di masa muda dulu.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Arsy Widianto merupakan anak dari salah satu personel Kahitna, Yovie Widianto. Sebagai musisi, Yovie terbilang lihai untuk membuat lirik-lirik lagu yang mampu menyayat hati para pendengar. Selain Kahitna, Yovie pernah bergabung di grup musik Yovie and The Nuno.
Maka tak heran, apabila gaya bermusik Arsy serupa dengan sang ayah. Selain itu, penampilan dan raut muka cowok berusia 19 tahun ini juga mirip dengan penampilan Yovie.
2. Jago main piano
Dul Jaelani tampaknya sudah akrab dengan alat musik sejak ia kecil. Maka tak heran, apabila dirinya mampu memainkan sejumlah peralatan musik, salah satunya piano.
Seperti yang dilakukannya saat menggantikan sementara posisi ayahnya di Dewa 19 sebagai keyboardist. Jari-jemarinya menari lincah di tuts keyboard sambil mengiringi Ari Lasso bernyanyi.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Arsy Widianto juga tak kalah jagonya bermain piano. Dalam sejumlah kesempatan, ia tak ragu menunjukkan kebolehannya memainkan jari di atas papan keyboard.
Hal tersebut dapat dimaklumi karena ayahnya Yovie Widianto sangat mahir untuk bermain piano ataupun keyboard.
3. Mengeluarkan single
Dul Jaelani telah mengeluarkan single berjudul 'Superman' pada tahun 2009, ketika ia bersama kedua saudaranya berada di grup musik 'The Lucky Laki'.
Setelah itu, Dul terus mengasah kemampuan bernyanyinya. Keseriusannya menekuni dunia tarik suara dibuktikan dengan menelurkan single berjudul 'Taklukkan Dunia' dan 'Mama Tolonglah' pada tahun 2018.
Di sisi lain, Arsy Widianto telah mengeluarkan sejumlah single lagu. Di antaranya 'Dengan Caraku', 'Hey Cinta', hingga Planet Tempat Ku Sembunyi'.
ADVERTISEMENT
Dalam mengeluarkan single, Arsy tidak sendirian. Ia pernah berduet dengan Brisia Jodie saat menyanyikan lagu berjudul 'Dengan Caraku. Serta ditemani oleh Syifa Hadju sebagai model video klipnya saat mengeluarkan single berjudul 'Hey Cinta'.
4. Urusan Asmara
Dul Jaelani mengaku sempat mendekati Marsha Aruan untuk dijadikan kekasihnya. Namun, hal tersebut urung terjadi karena Marsha ternyata berpacaran dengan El Rumi, kakaknya.
Tak berhenti sampai disitu, pada awal tahun baru kemarin, Maia Estianty seolah menjodohkan Dul Jaelani dengan Aaliyah Massaid. Meski kedua sejoli ini saling memuji, tampaknya Dul lebih memilih untuk ta'aruf dan tidak berpacaran.
Hal serupa tampaknya juga menggelayuti perasaan Arsy Widianto. Pada saat mengeluarkan single bersama Brisia Jodie, mereka diduga cinta lokasi dan berpacaran. Namun, kabar terseebut tidaklah benar. Sebab, keduanya hanya menjalin pertemanan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan