kumparan
13 September 2019 15:12

Menantu Elvy Sukaesih Tak Tahu Haidar Alami Gangguan Kejiwaan

Wirdha dan Suaminya Zecky Alatas
Wirdha dan suaminya Zecky Alatas. Foto: Munady Widjaja
Putra Elvy Sukaesih, Haidar, diamankan polisi usai merusak pagar dan warung warga bernama Junaedi (49) di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (12/9) malam.
ADVERTISEMENT
Menantu Elvy, Zecky Alatas, tak menyangka peristiwa tersebut bisa terjadi. Apalagi, beberapa waktu lalu sebetulnya Haidar sempat berkunjung ke kediaman Zecky untuk bertemu dengan adiknya, Wirdha Sylvina.
“Ya dua hari atau tiga hari yang lalu (mampir), kangen katanya sama adeknya, sama istri saya, kan gitu,” ucap Zecky ketika dihubungi kumparan via sambungan telepon, Jumat (13/9).
Warung yang dirusak Haidar, putra Elvi Sukaesih (NOTCOV)
Warung yang dirusak Haidar, putra Elvi Sukaesih. Foto: Dok. Istimewa
Dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, Haidar memaksa berhutang kepada pemilik warung. Haidar dikabarkan ingin berhutang tiga bungkus rokok.
Hal ini semakin membuat Zecky heran. Apalagi dalam kedatangan Haidar ke kediamannya beberapa waktu lalu, Wirdha sempat memberikannya sejumlah uang.
“Nah itu dia, kita enggak tahu ya, kemarin juga ketemu dengan adiknya, pasti kan adiknya juga istri saya. Jadi ngasih ya, buat kakaknya,” ungkap Zecky.
ADVERTISEMENT
“Makanya kok aneh, ngutang tiga bungkus rokok. Kalau ada saya, saya borong tuh rokok, saya kasih,” tambahnya.
Haidar saat ini dikabarkan tengah berada di RSKD Duren Sawit, Jakarta Timur. Sebab, berdasarkan keterangan dari istri Haidar, suaminya memiliki riwayat sakit jiwa.
Zecky Alatas dan Wirdha Sylvina
Zecky Alatas dan Wirdha Sylvina Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan
Zecky mengaku tak tahu bahwa abang iparnya menderita gangguan jiwa. Sebab selama ini yang dia tahu, Haidar tampak seperti orang normal pada umumnya.
“Ya emang saya tahu sempat sakit, cuma saya enggak tahu ada gangguan kejiwaan atau gimana ya kan,” tuturnya.
Bahkan terakhir kali bertemu, Zecky melihat Haidar dalam kondisi yang baik-baik saja. Sehingga, ia tak menaruh curiga abang iparnya alami gangguan kejiwaan.
Hingga kini, Zecky belum berkomunikasi dengan pihak keluarga Elvy terkait kejadian tersebut. Apalagi, beberapa waktu terakhir hubungan Zecky dan Wirdha dengan Elvy Sukaesih masih belum membaik.
ADVERTISEMENT
“Belum ada komunikasi dari pihak sana juga, belum ada. Kan belum tahu juga masih diakui atau enggak, ya enggak?,” pungkasnya.
Warung yang dirusak Haidar, putra Elvi Sukaesih
Warung yang dirusak Haidar, putra Elvi Sukaesih. Foto: Dok. Istimewa
Sementara itu, pemilik warung, Junaedi saat ditemui wartawan tadi malam, mengaku bahwa dalam kejadian tersebut Haidar memang benar-benar kacau. Dia membenarkan bahwa Haidar sempat meminta untuk berhutang sejumlah rokok.
Mendengar penolakan tersebut, Haidar pun mengamuk dan datang lagi sembari mengacungkan golok, sekaligus mengucapkan serangkaian ancaman. Warung Junaedi jadi bulan-bulanan Haidar saat itu.
Junaedi juga beberapa kali sempat menghindar dari serangan Haidar. Bukan cuma warung Junaedi, pagar rumah dan pot bunga pun ikut hancur dalam kejadian malam itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan