Entertainment
·
30 Maret 2021 18:31

NDX AKA dan DJ Nofin Asia Ambil Bagian dalam Proyek JOOX Original Dangdut

Konten ini diproduksi oleh kumparan
NDX AKA dan DJ Nofin Asia Ambil Bagian dalam Proyek JOOX Original Dangdut (13455)
NDX AKA. Dok: JOOX
Tidak bisa dipungkiri, musik dangdut semakin digemari di Indonesia. Karena itu, salah satu layanan streaming musik digital ternama di Indonesia, JOOX, menghadirkan sebuah proyek baru yang bertajuk JOOX Original Dangdut.
ADVERTISEMENT
Dalam proyek itu, JOOX bekerjasama dengan dua musisi dangdut, yakni NDX AKA dan DJ Nofin Asia. Keduanya merilis masing-masing satu single baru yang tentunya layak untuk dinikmati oleh pecinta dangdut Indonesia.
NDX AKA dan DJ Nofin Asia Ambil Bagian dalam Proyek JOOX Original Dangdut (13456)
NDX AKA. Dok: JOOX
NDX AKA merilis sebuah lagu bertajuk Apa Kabar Mantan. Seperti biasa, Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari menggunakan lirik berbahasa Jawa di lagu itu.
"Lagu yang karakternya sedih ini, berubah menjadi lembut ketika ditambahkan aransmen dangdut rap ciri khas kita," ujar NDX AKA dalam siaran pers yang kumparan terima, Senin (29/3).
Di sisi lain, DJ Nofin Asia membuat versi remix dari lagu Gede Ndase yang dipopulerkan oleh Syahiba Saufa. Menurutnya, kejayaan dangdut akhir-akhir ini menjadi kesempatan yang baik untuk membuat sebuah karya remix.
NDX AKA dan DJ Nofin Asia Ambil Bagian dalam Proyek JOOX Original Dangdut (13457)
NDX di Pesta Rakyat Istimewa Foto: Deanda Dewindaru/kumparan
"Berbagai ide liar yang diimplementasikan menjadi sebuah lagu dangdut remix ternyata mampu menciptakan pasarnya sendiri dalam industri musik Indonesia," tuturnya DJ Nofin Asia.
ADVERTISEMENT
"Ini terbukti pada beberapa lagu dangdut remix yang mampu menunjukan taringnya di antara gempuran dangdut koplo yang memang cukup lama mendominasi industri musik dangdut," sambungnya.
Lagu Gede Ndase memang sangat populer di JOOX. Rilis pada 5 Februari lalu, single itu sukses merajai tangga lagu dangdut di JOOX selama empat minggu.