kumparan
search-gray
Entertainment14 Mei 2019 9:33

Nicky Tirta Didik Anak Menjadi Sosok yang Berani dan Tangguh

Konten Redaksi kumparan
Nicky Tirta Didik Anak Menjadi Sosok yang Berani dan Tangguh (1209127)
Nicky Tirta Foto: Munady
Aktor Nicky Tirta kini menyandang status sebagai duda usai bercerai dengan Liza Elly pada 23 Juli 2018. Ketika masih bersama Liza, Nicky dikaruniai anak perempuan yang diberi nama Naara Ellyna Tirta.
ADVERTISEMENT
Ellyna yang kini berusia 5 tahun diasuh oleh Nicky. Pemain film 'Petak Umpet Minako' itu mendidik buah hatinya tersebut menjadi anak pemberani.
Nicky Tirta memutuskan mendidik anaknya menjadi pribadi yang tangguh, karena bisa bermanfaat bagi masa depan putrinya nanti.
"Ketika dia beranjak dewasa dan ketemu dengan pergaulan baru dan tantangan kehidupan baru, benar-benar dia secara pribadi harus tangguh," kata Nicky saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/5).
"Enggak selalu semua bisa diceritakan sama orang tuanya. Tapi ketika dia bisa nyimpan sendiri dan dia sudah tangguh, dia tahu dia harus ngelakuin apa," lanjutnya.
Nicky Tirta Didik Anak Menjadi Sosok yang Berani dan Tangguh (1209128)
Nicky Tirta. Foto: Prabarini Kartika/kumparan
Nicky Tirta mengatakan Ellyna sangat antusias dengan kegiatan yang bersifat outdoor dan ekstrem, salah satunya ialah olahraga panjat tebing. Sebagai ayah, ia mendukung minat anaknya tersebut.
ADVERTISEMENT
"Jadi emang kayaknya anaknya penasarannya tinggi dan berani mencoba," ucap Nicky
Terkait minat Ellyna yang luar biasa terhadap olahraga ekstrem, pemain sinetron 'Bidadari' itu tidak terlalu khawatir. Sebab, selama melakukan aktivitas tersebut, anaknya selalu didampingi oleh seorang yang profesional di bidangnya. Nicky juga mengawasi ketika buah hatinya melakukan kegiatan itu.
"Jadi, kemanapun dia pergi saya selalu ngelihatin, tapi 'kan tetap ada yang jagain juga dari yang profesional. Jadi tetap, walaupun ngasih anak kebebasan tetap harus dijaga dan dikendalikan, apabila itu berbahaya, ya enggak boleh," ujar Nicky.
Selain menyukai olahraga ekstrem, Nicky Tirta mengungkapkan bahwa anaknya juga hobi dengan dunia seni, seperti menari, menyanyi, dan menggambar.
"Terutamanya dia pengin banget les nyanyi sama dance. Ya, orang tua support aja asal baik," tutup Nicky.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white