kumparan
27 Februari 2019 13:35

Oka Antara Lebih Bebas Berakting di Serial Platform Digital

Oka Antara , Grand Opening Clarks
Oka Antara di acara Grand Opening Clarks Store. Foto: Giovanni/kumparan
Layanan video-on-demand (VOD) tengah digandrungi oleh masyarakat. Dengan adanya platform digital tersebut juga menguntungkan para kreator. Mereka jadi lebih leluasa dalam berkarya.
ADVERTISEMENT
Oka Antara merupakan salah satu aktor yang pernah bermain dalam serial platform digital. Ia terlibat dalam serial 'Brata' yang tayang di layanan streaming video online HOOQ dan MAXstream. Oka mengungkapkan, kreator serial tersebut berani menciptakan karya yang cukup ekstrem.
“Kreatornya tahu tidak akan dibatasi lembaga sensor. Jadi, daripada dia membuat sesuatu yang bisa dibuat di serial TV, film, dia berani melakukan terobosan dengan membuat film, cerita tentang kepolisian yang brutal,” kata Oka Antara di acara LA Indie Movie 2019 Ajak Generasi Muda Goes Digital, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
Oka Antara
Oka Antara. Foto: Munady
Tak hanya kreator, pria berumur 37 tahun ini juga merasa lebih bebas saat berakting di serial yang juga dibintangi oleh Laura Basuki.
ADVERTISEMENT
“Dengan main di sini, kita diberikan kebebasan dari segi dialog, berekspresi, akting, segala macam. Itu sih buat saya, pemain film kadang merindukan hal tanpa ada batasan, jadi semuanya murni tanpa disaring,” ucap Oka.
Oka Antara
Oka Antara Foto: Munady
Serial 'Brata' bercerita tentang Brata (Oka Antara), detektif muda yang menyelidiki kasus pembunuhan mutilasi. Saat dokter forensik Vera (Laura Basuki) memeriksa potongan tubuh, dia menemukan fakta bahwa potongan tubuh itu berasal dari 5 korban berbeda. Perburuan Brata mengejar pelaku, membawanya pada teka-teki baru.
Serial ‘Brata’ ditonton sekitar satu juta kali, sejak pertama dirilis pada 2018 lalu. Melihat kesuksesan tersebut, lanjutan dari serial itu akan diproduksi dalam beberapa bulan lagi.
“Karena dianggap sukses, akan diadakan season keduanya. Nah, mulai syuting sekitar 2 bulan lagi,” tutup Oka Antara.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan