Entertainment
·
23 Oktober 2020 19:00

Opie Kumis Kenang Masa Awal Poligami: Disiram Sayur Asem sama Istri Pertama

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Opie Kumis Kenang Masa Awal Poligami: Disiram Sayur Asem sama Istri Pertama (211647)
Opie Kumis Foto: IG @opiekumis17
Komedian Opie Kumis menjalani poligami dalam kehidupan berumah tangga. Opie bahkan diketahui pernah memiliki 4 orang istri. Namun, kini hanya istri ketiga dan keempat yang hidup dengannya.
ADVERTISEMENT
Pengalaman Opie berpoligami juga sebetulnya tak terbilang mulus-mulus saja. Di awal memutuskan untuk berpoligami, Opie malahan sempat disiram dengan sayur asem mendidih oleh sang istri.
Video
Kisah tersebut Opie bagikan dalam tayangan video berjudul Opie Kumis Si Raja Pantun Bikin Ogut Keder Sob!! (1/4) yang tayang di kanal YouTube Malam Malam Net. Kala itu, Surya Insomnia selaku pemandu acara menyampaikan fakta bahwa Opie sudah menikah empat kali.
“Boleh gue ralat, kalau nikah empat kali kan, nikah kelar nikah. Kalau gue enggak, menikah, nikah, kalau gue bukan aliran bisa, gue aliran nambah. Ada, nambahin, ada tambahin, soalnya kalau dia sendiri kasihan enggak ada temannya,” ungkap Opie Kumis sambil tertawa.
Opie Kumis Kenang Masa Awal Poligami: Disiram Sayur Asem sama Istri Pertama (211648)
Opie Kumis. Foto: Munady
Opie kemudian mengenang momen awal saat berpoligami. Menurut Opie, ia sempat menikah lagi tanpa sepengetahuan istri pertama. Kendati demikian, pernikahan Opie tercium sang istri saat mendengar kasak-kusuk tetangga.
ADVERTISEMENT
"Betawi kan, tetangga tahu sendiri, kasak kusuk, kasak kusuk. Bini gue yang pertama dengar, ‘ah yang benar?’ ‘Emang lo enggak tahu laki lo nikah lagi?’ Kata tetangga gue,” ungkap Opie.
Hingga pada suatu malam, Opie masih belum menyadari sang istri mengetahui pernikahan keduanya. Opie yang sudah tertidur nyenyak rupanya sempat disiram sayur asem yang baru mendidih.
“Gue enggak tahu nih kalau bini gue udah tahu, tidur aja gue tengah malem. Setengah 12 malem, pas gue mau tidur, gue tanya bini gue, ‘Tumben nih angetin sayur asem, biasanya enggak pernah ngangetin sayur asem’, ‘iya, buat lo makan’, jawab bini gue. 'Kok tumben, sayang setengah 12 malam',” kenang Opie.
Opie Kumis Kenang Masa Awal Poligami: Disiram Sayur Asem sama Istri Pertama (211649)
Opie Kumis. Foto: Munady/kumparan
Tak disangka, sayur asem itu memang bukan buat dimakan oleh Opie melainkan diguyur ke seluruh wajah dan badannya.
ADVERTISEMENT
“Gue nungguin kan, perut gue lapar, eh ketiduran. Itu (sayur) mendidih disiram ke muka gue, pertamanya, tuh, lo tahu enggak di hidung gue ada jagung, labusiam, kacang panjang, semua nempel di mata gue,” tambahnya disambut tawa Surya Insomnia, Dita Fakhrana, dan Tora Sudiro.
Kata Opie, itu menjadi pengalaman tersendiri baginya di awal perjalanan berpoligami. Kendati demikian, Opie tetap bertahan dengan istri pertamanya.
"Bayangin itu kejadian pertama, tapi sabar, santai, jalanin terus,” ujar Opie.
Lebih lanjut, Opie mengaku bahwa dirinya tak punya tipikal khusus untuk pendamping hidupnya. Dia hanya mencari tipikal perempuan yang sabar dan apa adanya.
“Kalau gue lihat perempuan, enggak dari muka, sih, tapi dari sifat yang ‘kira-kira duit (cuma) goceng, gue diomelin enggak nih’ yang kira-kira sabar lah, yang asyik,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT