kumparan
8 April 2019 10:52

Oppie Andaresta Soal Pemilu: Monggo Hormati, Jangan Sampai Berantem

Oppie Andaresta
Oppie Andaresta Foto: Munady
Penyanyi Oppie Andaresta selama ini aktif mengajak masyarakat untuk menggunakan hak piliknya dalam pemilihan presiden pada 17 April mendatang. Ia merasakan 'panasnya' euforia jelang pemilu sejak beberapa bulan yang lalu.
ADVERTISEMENT
Tak jarang, penyanyi berusia 46 tahun tersebut menemukan orang-orang yang berselisih karena memiliki perbedaan pandangan tentang calon presiden. Beberapa kerabat dekatnya bahkan sampai bermusuhan karena perbedaan tersebut.
"Biasanya di WhatsApp group. Grup saudara saja udah ribut. Teman saya ada yang tersinggung dan left group," ucap Oppie Andaresta saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (7/4).
Oppie Andaresta
Oppie Andaresta Foto: Munady
Jika sudah melihat keributan di WhatsApp group, pelantun 'Single Happy' ini biasanya memilih untuk menghindari perselisihan. Dia tak mau ikatan kekeluargaan atau persahabatan rusak hanya karena perbedaan pilihan presiden.
"Kalau saya biasayanya WA enggak saya baca, saya hanya hapus saja. Paling saya kasih tahu, kita enggak usah ngomong politik. Pokoknya grup ini ngomongin yang asyik-asyik saja, enggak usah provokasi," kata Oppie Andaresta.
ADVERTISEMENT
Wanita berdarah Minangkabau itu cukup menyayangkan hal tersebut. Oleh karena itu, ia mengimbau semua orang agar menyambut pemilu dengan gembira, bukan dengan perpecahan.
"Memang terpolarisasi ada 01 dan 02, monggo hormati, tapi jangan sampai berantem. Menurut saya itu menjadi sesuatu hal disayangkan. Mending kita membuka diri dan menerima perbedaan, kita belajar menghormati perbedaan," ucap Oppie Andaresta mengakhiri obrolan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan