kumparan
17 Juni 2019 9:58

Ozy Syahputra Lihat Perubahan Agung Hercules Sejak Tahun Lalu

Agung Hercules
Agung Hercules. Foto: Instagram/@agunghercules88 dan @Instagram/isa_bajaj
Penampilan Agung Hercules kini berubah. Ia dulu dikenal dengan badannya yang kekar dan rambut gondrong.
ADVERTISEMENT
Namun kini otot Agung Hercules menyusut. Rambutnya pun dipangkas hingga hampir botak. Perubahan penampilan Agung karena penyakit kanker otak glioblastoma stadium 4 yang ia derita.
Glioblastoma adalah kanker otak ganas yang termasuk dalam tumor stadium 4, bentuk paling mematikan dari glioma. Menurut para ahli, tumor yang menyerang Agung ini sangat agresif dan bisa menyebar dengan cepat ke bagian otak lainnya.
Ozy Syahputra
Ozy Syahputra. Foto: Aria Pradana/kumparan
Salah seorang artis yang pernah bekerja sama dengan Agung Hercules, Ozy Syahputra merasa kaget ketika mendengar Agung sakit. Mengenai kondisi kesehatan Agung, ia mengatakan pemain sinetron 'Saras 008' itu udah tidak terlihat sehat dari setahun yang lalu.
Pria berusia 56 tahun ini mengetahuinya karena Agung sempat menceritakan mengenai kondisi kesehatannya kepada dirinya. “Terakhir dia bilang sedang sakit, waktu itu enggak bisa jalan. Saat itu saya tengah show di daerah Jawa Timur, Surabaya. Nah, itu dia (Agung Hercules) enggak bisa tampil,” kata Ozy saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (16/6).
ADVERTISEMENT
Pemain sinetron ‘Si Manis Jembatan Ancol’ ini juga melihat perubahan dari diri Agung Hercules. Ketika terakhir kali bertemu, Ozy melihat pelantun lagu ‘Astuti’ itu tidak seceria biasanya.
“Pokoknya tahun lalu, dia yang biasanya masih suka bercanda, tapi malah banyaknya diam. Malah saat itu saya menganggap dia sombong,” tutur Ozy.
Surya Insomnia dan Bedu Tohar menjenguk Agung Hercules di rumah sakit
Surya Insomnia dan Bedu Tohar menjenguk Agung Hercules di rumah sakit. Foto: Instagram/@suryainsomnia
Sebagai seorang teman, Ozy mendoakan agar Agung bisa sembuh dari penyakitnya. Ia juga mengimbau Agung supaya tidak menyerah.
“Kita harus bikin dia tambah semangat gitu ya, lebih percaya diri,” ucap Ozy.
Ozy tidak hanya memberikan dukungan kepada Agung Hercules lewat kata-kata. Ia berniat menemui pria kelahiran Malang itu, yang saat ini tengah dirawat di RSUD Kota Tangerang, Banten.
ADVERTISEMENT
“Ya, rencananya dalam waktu dekat akan jenguk, ya, dan insyaallah pasti saya akan jenguk,” tutup Ozy.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan