kumparan
31 Mei 2018 20:29

Pengalaman Gamaliel Tapiheru Gunakan Kamera Analog

Gamaliel 'GAC'. (Foto: Munady Widjaja)
Saat mengunjungi akun Instagram Gamaliel Tapiheru @gamal1990, dapat dilihat bahwa salah satu personel GAC itu termasuk memperhatikan dengan detail foto-foto apa yang dapat diunggah ke media sosial.
ADVERTISEMENT
Tak sekadar potret diri sendiri, tapi hal-hal lain yang dianggap artsy oleh generasi saat ini, juga ikut diabadikan penyanyi berusia 27 tahun tersebut.
Loading Instagram...
Pria yang akrab disapa Gamal ini mengaku dirinya sebagai pecinta keindahan. Menurut Gamal, ia dapat melihat keindahan dari hal-hal yang mungkin bagi orang lain belum tentu indah. Ia pun mengabadikan sesuatu yang indah tersebut dalam bentuk foto.
"Gue suka keindahan. Gimana ya, jadi kalau lihat alam enggak hanya awan. Cuma lihat tembok saja 'bagus ya'. Mungkin orang (anggap), 'Ini apa sih, cuma tembok doang,'" kata Gamal saat ditemui di Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan, Kamis (31/5).
Mengenai kamera yang digunakan pelantun 'Bahagia' ini, ia mengaku tidak memakai kamera profesional. Pria berusia 27 tahun itu hanya menggunakan kamera analog, kamera semi profesional yang pertama kali ia gunakan. Gamal pun merasakan hal yang berbeda ketika menggunakan kamera tersebut.
ADVERTISEMENT
"Vibe, kalau sekarang sudah sangat gampang kan jepret-jepret. Pakai hp pun bisa jepret-jepret kan. Mau bagus atau jelek, tinggal dipilih, tinggal diedit. Nah, kalau ini vibe deg-degannya, vibe berhasil atau enggak," jelasnya.
Loading Instagram...
Ketika hasil jepretannya tidak memuaskan, hal itu memberikan pelajaran tersendiri buat pelantun 'Cuma Aku' ini. Ia juga mengaku jadi lebih menghargai setiap proses dalam belajar fotografi. Menurut Gamal, hasil yang kurang baik, biasanya bisa menjadi sesuatu yang menarik.
"Terkadang kita bilang, 'Jelek kan'. Tapi kok gue bisa menemukan keindahan daripada ngelihat semuanya sempurna. Karena waktu kemarin gue foto ada yang blur. Istilahnya gue enggak expect. Jadi, malah dari kegagalan tercipta keindahan," pungkas Gamal.
Gamaliel dan Eva Celia (Foto: Munady Widjaja)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan