Entertainment
·
30 Mei 2017 22:11

Pengalaman Tak Terlupakan Amanda Rawles saat Shooting 'Jailangkung'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pengalaman Tak Terlupakan Amanda Rawles saat Shooting 'Jailangkung' (112854)
Amanda Rawles (Foto: D.N Mustika Sari/kumparan)
'Jailangkung' adalah film horor pertama aktris muda Amanda Rawles. Tidak heran apabila aktris berdarah Australia-Indonesia tidak bisa melupakan pengalamannya saat shooting film besutan Rizal Mantovani dan Jose Purnomo tersebut.
ADVERTISEMENT
"Seru banget!" kata Amanda dengan wajah berseri saat dijumpai di Plaza Senayan, Selasa (30/5). "(Film) ini 'kan, legend banget. Apalagi jadi peran utama dan sutradaranya masih yang dulu. Om Lukman (Sardi), kak Hannah (Al Rashid), tante Wulan (Guritno) juga selalu share ilmu baru. Aku seperti ngelawan rasa takut aku. Demi film ini, aku sampai berani melakukan hal di luar ekpektasi."
Perempuan berusia 16 tahun itu mengaku, tak pernah terbayang di kepalanya kalau ia akan main film horor. Selama ini, Amanda memang dikenal selalu bermain untuk film drama.
"Kebanyakan film horor di Indonesia banyak yang vulgar atau sadis. Aku enggak mau image aku kayak gitu. Tapi, katanya enggak, kok. Film ini beda sama yang lain karena story-nya saja, keluarga banget dan dramanya bagus. Terus, aku pikir, why not?" ujar Amanda.
ADVERTISEMENT
Ia pun bercerita soal karakternya. Ia memerankan Bella, anak kedua dari tiga bersaudara yang independen, berani, dan berambisi untuk menyelesaikan sebuah masalah.
"Enggak jauh beda sama karakter aku kecuali sifat beraninya Bella," ucapnya.
Baca juga:
Selama shooting, Amanda sedikit kesulitan saat memperlihatkan ketakutannya.
"Takut itu banyak variasinya. Itu yang mesti aku eksplor. Enggak segampang yang aku pikirin. Aku akhirnya nonton film horor buat cari referensi dan latihan di rumah di depan kaca," ungkapnya.
Anehnya, Amanda tidak mengalami kejadian mistis selama shooting.
"Lihat sih, enggak. Tapi, kalau shooting di tempat-tempat serem itu pasti ada hal yang bikin merinding. Kru kita juga ada yang kerasukan. Aku enggak ngerasain, memang. Aku juga banyak dijahili kru-kru filmnya," tuturnya. "Aku percaya (adanya setan). Kalau takut, itu lebih ke sugesti saja, sih. Kan, enggak boleh takut sama setan. Selama aku enggak ganggu, dia juga pasti enggak ganggu."
ADVERTISEMENT
Meski demikian, pemain film 'Dear Nathan' itu memiliki pengalaman paling seram saat shooting 'Jailangkung', yakni saat ia shooting di kuburan di Joglo.
"Shooting-nya pakai drone, darii magrib sampai jam 3 pagi. Enggak boleh ada kru di tengah kuburan," terangnya.
Kalau begitu, setelah 'Jailangkung', apakah Amanda akan ingin bermain untuk film horor lagi?
"Kalo based story-nya bagus dan sutradaranya bagus, aku mau, sih," tutupnya.