Entertainment
·
29 Juli 2021 15:45
·
waktu baca 2 menit

Penghina Anaknya Diduga TKI, Orang Tua Ayu Ting Ting Minta Tolong KBRI Singapura

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Penghina Anaknya Diduga TKI, Orang Tua Ayu Ting Ting Minta Tolong KBRI Singapura (157814)
searchPerbesar
Gaya Ayu Ting Ting saat Rayakan Idul Adha Foto: Instagram @ayutingting92
Orang tua Ayu Ting Ting geram saat anak dan cucunya, Bilqis Khumairah Razak, menerima hujatan yang tak henti-hentinya di media sosial. Hal ini membuat Umi Kalsum dan Abdul Rozak akhirnya mengambil tindakan untuk mendatangi rumah salah satu hater.
ADVERTISEMENT
Mereka tampak mendatangi salah satu rumah netizen di kawasan Bojonegoro, Jawa Timur, yang diduga telah menghina Ayu dan Bilqis. Tak hanya berdua, orang tua Ayu juga menggandeng polisi untuk mendatangi rumah tersebut.
Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, mengakui bahwa pihaknya memang diminta untuk mendampingi sekaligus melakukan pengecekan ke rumah hater yang dimaksud.
"Mengecek klarifikasi alamat Bu Tika, hater yang diduga pelaku (penghinaan) ke Ayu Ting Ting. (Umi Kalsum dan Ayah Rozak) didampingi oleh anggota Polsek, cek kebenaran alamatnya," ungkap AKBP EG Pandia saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (29/7).
Penghina Anaknya Diduga TKI, Orang Tua Ayu Ting Ting Minta Tolong KBRI Singapura (157815)
searchPerbesar
Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting saat ditemui dikediamannya dikawasan Depok, Jawa Barat, Jumat, (31/7). Foto: Ronny
Menurut Pandia, rumah tersebut memang benar adalah rumah perempuan bernama Tika yang diduga sebagai pelaku penghina Ayu dan anaknya. Akan tetapi, rumah itu hanya ditinggali oleh orang tua Tika lantaran perempuan tersebut berada di Singapura.
ADVERTISEMENT
"Memang betul bahwa Tika itu alamatnya di Kedungadem, tetapi sudah tujuh tahun bekerja sebagai TKI di Singapura," ucapnya.
Lebih lanjut, pihak kepolisian juga membenarkan bahwa kedua orang tua Ayu Ting Ting akhirnya meminta bantuan pihak KBRI Singapura untuk menemukan sosok Tika di sana.
"Ini, kan, sudah tujuh tahun di Singapura. Dia, kan, ininya (melakukan penghinaan), kan, dari Singapura sana. Jadi, iya (minta bantuan KBRI Singapura). Orang tuanya mungkin mau ke Bareskrim. Jadi, intinya enggak buat laporan di sini, tapi cuma klarifikasi alamatnya saja," pungkasnya.
Sebelumnya, dalam unggahan terbarunya yang memperlihatkan sosok perempuan, Umi Kalsum meminta bantuan banyak pihak untuk menemukan sosok perempuan yang diduga bernama lengkap Kartika Damayanti itu, yang sedang berada di Singapura.
ADVERTISEMENT
"Semoga ada yang bisa membantu bagaimana caranya dia Kartika Damayanti yang beralamat Balai Desa Tondomulo Kec. Kedungadem Kab. Bojonegoro Jawa Timur kembali ke Indonesia untuk tanggung jawab atas segala pencemaran nama baik anak dan cucu saya @kbrisingapura mohon bantuannya," tulis Umi Kalsum sebagai caption unggahan yang memperlihatkan potret netizen itu.