Entertainment
·
24 Oktober 2020 13:00

Penjelasan Pihak Manajemen soal Video Klip Via Vallen yang Disebut Meniru IU

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Penjelasan Pihak Manajemen soal Video Klip Via Vallen yang Disebut Meniru IU (302008)
Via Vallen tampil Indonesian Dangdut Awards 2019, Kamis (7/11) Foto: Ronny
Penyanyi dangdut Via Vallen menjadi trending topic di Twitter. Hal ini dikarenakan video klip terbarunya, Kasih Dengarkanlah Aku, punya banyak kemiripan dengan video klip About the Time milik penyanyi Korea, IU, yang rilis tahun lalu.
ADVERTISEMENT
Pihak manajemen Via, Ascada Music, akhirnya buka suara soal polemik ini. Mereka menjelaskan beberapa poin lewat tulisan klarifikasi yang diunggah di Instagram.
Di poin pertama, pihak manajemen menjelaskan bahwa mereka mendapatkan konsep ide untuk video klip dari sang sutradara, Chris Sinyal.
Penjelasan Pihak Manajemen soal Video Klip Via Vallen yang Disebut Meniru IU (302009)
Kemiripan video Via Vallen dan IU. Foto: Tangkapan layar YouTube 1theK dan Ascada Musik
"Pihak manajemen menerima seluruh konsep/ide video klip yang ditawarkan oleh pihak sutradara. Adapun dari hasil akhir video klip tersebut ada kemiripan dengan video klip lain, kami pihak manajemen sama sekali tidak mengetahuinya," tulis pihak Ascada Music di Instagram.
Sementara itu, di poin kedua, pihak manajemen mengatakan bahwa Via Vallen dan Dyrga Dadali, di video klip itu hanya menjadi talent saja.
"Seluruh aktivitasnya diarahkan oleh sutradara. Kedua artis tersebut tidak turut serta berperan dalam menentukan konsep idea video klip," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini, Ascada Music selaku pihak manajemen Via Vallen mengaku masih menunggu klarifikasi dari sang sutradara.
Penjelasan Pihak Manajemen soal Video Klip Via Vallen yang Disebut Meniru IU (302010)
Kemiripan video Via Vallen dan IU. Foto: Tangkapan layar YouTube 1theK dan Ascada Musik

Permintaan Maaf Via Vallen untuk Penggemar IU

Via Vallen juga sudah memberikan klarifikasi soal video klip terbarunya. Ia juga mengutarakan permintaan maaf untuk para penggemar IU.
"Untuk IU, fans IU, dan terutama Vyanisty, juga pihak yang merasa dirugikan. Aku minta maaf soal MV terbaru aku yang ternyata memang muiripp bangett sama MV-nya IU," tulis Via Vallen di Instagram Story.
Penjelasan Pihak Manajemen soal Video Klip Via Vallen yang Disebut Meniru IU (302011)
Via Vallen minta maaf soal video klipnya yang mirip IU. Foto: Instagram Story Via Vallen
Pelantun lagu Sayang itu memang mengakui banyaknya kemiripan adegan di video klip terbarunya dengan video klip milik IU. Namun, ia mengaku tak tahu sama sekali soal hal itu.
"Ini sama sekali enggak ada unsur kesengajaan. Karena aku bukan penggemar Kpop secara umum, jadi enggak banyak tahu soal MV Kpop. (Kebanyakan MV Kpop yang aku lihat cuma Blackpink doang)," ujarnya.
ADVERTISEMENT