kumparan
search-gray
Entertainment12 Agustus 2018 17:51

Pernah Keracunan, Mikha Tambayong Jadi Selektif Pilih Makanan

Konten Redaksi kumparan
Mikha Tambayong
Mikha Tambayong (Foto: Munady)
Mikha Tambayong menjadi salah satu aktris yang selektif dalam memilih makanan. Mikha mengatakan pernah keracunan makanan hingga membuatnya muntah. Ternyata, makanan yang ia makan telah kedaluwarsa.
ADVERTISEMENT
"Itu makanya aku kurang aware saja gitu sama masalah-masalah kayak gitu. Kadang-kadang makan ya makan saja deh yang di depan mata, enggak lihat dulu kedaluwarsa dan bahan-bahannya," kata Mikha ketika ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (12/8).
Kekasih dari pebasket Daniel Wenas itu menyebutkan bahwa kejadian tersebut sempat terulang beberapa kali sampai membuat dirinya terserang penyakit usus buntu. Mengaku memiliki daya tahan tubuh yang lemah, Mikha Tambayong akhirnya mengatur pola makannya.
"Kebetulan aku orangnya agak ringkih. Maksudnya aku salah makan dikit saja kadang-kadang suka langsung sakit, perutnya juga," ucapnya.
Selain menjaga pola makan, perempuan berusia 23 tahun itu juga rajin berolaharaga untuk menjaga kesehatannya. Meski begitu, Mikha mengaku tak suka makan sayur. Semenjak tahu dirinya mudah sakit, pesinetron 'Kepompong' itu harus memaksakan tubuhnya makan sayur dalam bentuk olahan jus.
ADVERTISEMENT
Berbagai jenis sayuran pun sudah pernah diolahnya menjadi jus, seperti seledri dan kacang. Namun, pelantun 'Temukan Jawabannya' itu menambahkan madu agar olahannya tersebut tak hambar.
"Menurut aku sih ini karena buat kebaikan aku juga, sudah ngerasain enggak enaknya, sudah ngerasain sering sakit. Apalagi aku benar-benar harus punya nutrisi lebih dengan aku istirahatnya kurang, tidurnya kurang.
"Mau enggak mau tiap pagi aku minum jus sayur kadang-kadang rasanya sudah aneh, tapi enggak apa-apa buat kesehatan ya," tutup Mikha Tambayong.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white