Pernah Pacaran Beda Agama, Della Dartyan Merasa Relate sama Akhirat: Love Story

20 November 2021 18:18 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Della Dartyan menghadiri konferensi pers film pendek 'Positif' di Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/12). Foto: DN. Mustika Sari/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Della Dartyan menghadiri konferensi pers film pendek 'Positif' di Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/12). Foto: DN. Mustika Sari/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Aktris Della Dartyan menjadi salah satu bintang utama dari film Akhirat: Love Story. Ia memerankan tokoh Mentari, seorang muslim yang berpacaran dengan pria nasrani, Timur (Adipati Dolken).
ADVERTISEMENT
Menurut Della, ia sangat beruntung bisa mendapat peran sebagai Mentari. Sebab, di kehidupan nyata, Della memang pernah lama menjalin hubungan cinta beda agama.
"Ketika membaca naskah, sinopsis waktu itu, dan ditawarin screen test, aku kayak, 'Duh, relate lagi.' Dulu pernah pacaran beda agama enam tahun," ungkap Della Dartyan saat ditemui di XXI Gandaria, Jakarta Barat.
Della Dartyan saat berkunjung ke kantor kumparan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Menurutnya, pengalaman itu membuatnya semakin mudah mendalami tokoh Mentari. Itu jadi nilai plus yang sangat Della syukuri dari proyek Akhirat: A Love Story.
"Karena ini tidak cuma membayangkan. Karena kalau cuma bayangin tanpa merasakan beda pasti. Jadi apa yang pernah kurasakan, kutuang semua ke Mentari," tuturnya.
Bukan cuma dari segi asmara, penokohan umum Mentari juga mirip dengan dirinya. Ia pun merasa, tokoh Mentari sedikit banyak adalah dirinya di dunia nyata.
ADVERTISEMENT
Adipati Dolken dan Della Dartyan. Foto: Faisal Rahman/kumparan dan M. Haykal
"Aku banyak keberuntungan di project ini. Mentari anak tunggal, aku anak tunggal. Pernah belajar melukis juga. Aku kayak dimudahkan segala hal. Konflik batin dia mirip banget juga. Aku dimudahkan banget," kata Della Dartyan.
"Terus Mentari kan ilustrator, dulu aku pernah belajar ngelukis juga. Jadi waktu aku mendalami Mentari aku kayak dimudahkan dalam segala hal. Aku dimudahkan banget di project ini. Happy banget," sambungnya.
Lantas, bagaimana dengan pembangunan chemistry dengan Adipati Dolken? Apakah ia mengalami kesulitan?
"Kami punya keuntungan, karena kenal lama. Jadi, banyak sharing dan diskusi yang enak. Kalau ketemu aktor baru kan pasti ada jarak, ada PDKT dulu. Ini dari awal sudah enak. Ya, alhamdulilah bisa partner sama sahabat (Adipati)," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Akhirat: A Love Story siap rilis di bioskop pada 2 Desember mendatang. Ini menjadi film pertama rumah produksi BASE Entertainment yang masuk bioskop pasca pandemi COVID-19.
Film juga terasa istimewa, karena menjadi debut penyutradaraan film panjang pertama Jason Iskandar dari Studio Antelope. Selain Adipati dan Della, film juga dibintangi oleh Verdi Solaiman yang memerankan tokoh Wang.